Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Motor Dihantam Truk, Penumpang Terpental ke Jurang dan Tewas

Ahad 22 Nov 2020 01:13 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Sebuah truk boks menabrak motor

Sebuah truk boks menabrak motor

Sebuah truk boks menabrak motor

jatimnow.com - Sebuah truk boks menabrak motor di Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 14.30 Wib, Jumat (20/11/2020). Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Truk bernopol B 9962 SCA yang tidak kuat menanjak itu menghantam motor Honda Beat dengan nopol N 5027 WK yang melaju di belakangnya. Akibatnya dua penumpang motor itu jadi korban. Satu tewas dan satu lainnya luka berat.

Penumpang motor yang tewas bernama Baktiar (11), warga Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan pengendara yang luka berat adalah Fatkur Rozi (33), ayah dari korban.

"Dari kecelakaan itu, pengendara motor mengalami luka berat. Sedangkan anaknya yang dibonceng tewas dan terjatuh ke jurang," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Marti.

Sedangkan sopir truk ekspedisi tersebut bernama Pambudi Setiawan (24), warga Tanah Merah, Gang Kluwih, Kota Surabaya.

Marti menjelaskan, truk boks itu melaju dari Surabaya. Sampai di Kecamatan Pandaan truk itu terjebak kemacetan akibat kecelakaan truk kontainer menyeruduk mobil Suzuki Ertiga di Simpang Empat Patung Sapi.

Bermodal google maps, sopir mengarahkan truknya mengambil jalur alternatif melewati jalan umum pedesaan. Namun saat melintas di tanjakan Dusun Buluresik, Desa Sumbergedang, truk tidak kuat menanjak.

"Karena sopir tidak menguasai medan, truk tidak kuat melewati tanjakan menikung. Sehingga truk mundur menabrak motor Honda Beat yang melaju di belakangnya," terang Marti.

Truk itu akhirnya menyeret motor hingga menabrak tembok pembatas jembatan. Akibatnya, penumpang motor terpental dan terperosok ke jurang hingga tewas. Sedangkan pengendara motor terpental ke jalan.

'Jenazah korban kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Watukosek. Sedangkan korban luka dievakuasi ke Rumah Sakit Medika. Untuk sopir truk tidak mengalami luka," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA