Jumat 20 Nov 2020 22:01 WIB

Menebak Opsi Pemain Belakang Liverpool di Tiga Laga (2)

sebagian besar pemain Liverpool yang tengah mengalami cedera

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Inilah yang menjadi tantangan terbesar Klopp di laga-laga krusial pada awal periode sibuk tersebut.

Dilema terbesar pelatih asal Jerman itu adalah menentukan pemain-pemain yang tepat untuk bisa mengisi sektor pertahanan The Reds, terutama di jantung pertahanan dan posisi bek sayap.

Berikut opsi yang bisa diambil Klopp dalam sejumlah laga krusial Liverpool pada awal periode sibuk pasca jeda internasional tersebut:

Kontra Leicester City, Ahad (22/11) waktu setempat

The Foxes akan menjadi lawan perdana Liverpool pasca jeda internasional. Dalam laga pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris tersebut, Liverpool akan menerima lawatan tim besutan Brendan Rodgers tersebut, Ahad (22/11) waktu setempat. Laga perdana usai jeda internasional selalu memiliki tantangan tersendiri, terutama terkait kondisi pemain pasca memperkuat timnas masing-masing.

The Foxes tercatat selalu menang di empat laga tandang di Liga Primer Inggris musim ini. Tidak hanya itu, Leicester City juga menempati peringkat ketiga tim paling produktif di Liga Primer Inggris musim ini. Dengan kondisi tersebut, Liverpool membutuhkan satu bek tengah senior di laga tersebut. Joel Matip dapat menjadi pilihan.

Duet Matip dengan Fabinho merupakan kondisi ideal di laga ini. Namun, Fabinho terlihat belum berlatih bersama tim utama Liverpool. Alhasil, pilihan paling logis adalah menurunkan Nathaniel Phillips dengan Matip di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement