Jumat 20 Nov 2020 22:00 WIB

Menebak Opsi Pemain Belakang Liverpool di Tiga Laga (1)

sebagian besar pemain Liverpool yang tengah mengalami cedera

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selepas jeda internasional selama dua pekan, klub-klub di lima liga top Eropa akan mulai memasuki periode sibuk, tidak terkecuali dengan yang akan dialami Liverpool.

Juara bertahan Liga Primer Inggris itu akan melakoni total sembilan laga dalam rentang waktu 29 hari mendatang. Tidak hanya soal pendeknya masa pemulihan kondisi pemain, The Reds pun menyongsong periode sibuk ini dengan badai cedera pemain.

Liverpool mungkin bukan satu-satunya tim di Liga Primer Inggris, yang kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Sembilan pemain Manchester United diketahui harus masuk ruang perawatan.

Selain itu, ada pula Crystal Palace yang kehilangan delapan pemain dengan alasan serupa. Namun, badai cedera yang menerpa Liverpool bisa dibilang cukup ekstrim.

''Faktanya, sebagian besar pemain Liverpool yang tengah mengalami cedera itu adalah para penggawa andalan di sektor pertahanan The Reds. Nama-nama pemain seperti, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk tentu akan langsung terlintas saat pelatih Jurgen Klopp berniat menurunkan skuat terbaik Liverpool di atas lapangan,'' tulis laporan Liverpool Echo, Jumat (20/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement