Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Demokrat Pastikan Pasangan Juara Lebih Mampu

Jumat 20 Nov 2020 20:18 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran Yosa Octora Santono SSi MM

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran Yosa Octora Santono SSi MM

Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Optimistis, Pangandaran akan menjadi destinasi wisata dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN – DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran menilai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) berpotensi mewujudkan daerahnya menjadi destinasi wisata dunia. Cabup Jeje yang merupakan incumbent yang selama ini telah menggulirkan program kepariwisataan yang mengarah pada destinasi wisata dunia.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pangandaran Yosa Octora Santono SSi MM mengatakan, ke depannya Pangandaran akan menjadi tujuan wisata dunia. Sektor pariwisata Pangandaran, papar dia, akan diperkaya dengan khasanah budaya di daerah tersebut.

‘’Saya menilai pasangan Juara lebih berpotensi mewujudkan cita-cita itu,’’ ujar Yosa kepada Republika, Jumat (20/11). Muara dari mewujudkan destinasi wisata dunia itu, papar dia, yakni kesejahteraan masyarakat. 

Figur pasangan Juara, lanjut dia, merupakan implementasi dari rangkaian cita-cita terwujudnya daerah otonom Pangandaran. Pihaknya mendukung pasangan Juara karena menjiwai dan memiliki cita-cita memajukan Pangandaran sesuai harapan warga.

Kata Yosa, di era kepemimpinan Jeje, Kabupaten Pangandaran terbukti mengalami banyak perkembangan dan pertumbuhan. Di antaranya, papar dia, pendidikan gratis dari SD hingga SMA, pembenahan sarana kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur jalan ke daerah-dearah pelosok di Kabupaten Pangandaran.

Oleh karena itu, tegas Yosa, rangkaian misi memajukan Pangandaran tersebut tidak boleh terputus. Untuk mencapai cita-cita itu, menurut dia, konsep sustainable development menjadi syarat mutlak. Yosa menyatakan, majunya pasangan Juara merupakan ikhtiar untuk menuntaskan sisa pekerjaanya di periode pertama.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA