Jumat 20 Nov 2020 19:45 WIB

BTS Resmi Rilis Album BE

Video musik Life Goes On, bagian dari album BE, dari BTS telah ditonton 27 juta kali.

 Anggota boy band Korea Selatan BTS meluncurkan secara resmi album barunya, BTS.
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan BTS meluncurkan secara resmi album barunya, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop BTS resmi merilis album terbaru mereka dengan judul BE, Jumat. Sementara itu, mereka juga memperkenalkan single baru "Life Goes On" secara terpisah dari jarak jauh untuk American Music Awards 2020 pada Ahad, kata label musik grup tersebut.

Video musik "Life Goes On" sudah diluncurkan pada Jumat siang waktu Indonesia. Dalam tempo tujuh jam, videonya sudah ditonton lebih dari 29 juta kali di Youtube.

Baca Juga

Grup beranggotakan tujuh orang itu merupakan salah satu yang berada di garis depan musik pop Korea Selatan. Mereka telah membantu membangun basis penggemar global untuk K-pop sejak debut pada 2013.

RM, leader BTS, mengatakan bahwa target berikutnya dari BTS adalah mendapat nominasi penghargaan Grammy yang akan dimumkan pada 24 November.

"Kami merasa gugup, tapi menantikan nominasi," kata RM di konferensi pers, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, Jin mengatakan album BE mencerminkan tahun 2020 yang menyedihkan, tapi juga menyenangkan untuk BTS. Dia mendeskripsikan kesuksesan "Dynamite" di AS "di luar ekspektasi grupnya".

Sedangkan Suga, rapper di BTS, tidak bisa menghadiri konferensi pers karena masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi bahu. Agensi Big Hit Entertainment, mengatakan penampilan BTS membawakan "Life Goes On" untuk American Music Awards belum tahu akan disiarkan langsung atau direkam sebelumnya.

BTS akan tampil langsung di Korea Selatan pada 31 Desember, konser pertama mereka sejak membatalkan tur dunia pada April karena pandemi. Jin, anggota tertua yang berusia 27 tahun, diharuskan untuk mendaftar wajib militer pada akhir tahun depan dan dia mengatakan semua anggota band akan mengikuti wajib militer.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement