Jumat 20 Nov 2020 19:19 WIB

Leeds Proyeksikan Steven Gerrard Sebagai Pengganti Bielsa

Manajemen Leeds United dikabarkan berencana membujuk Steven Gerrard.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Manajemen Leeds United dikabarkan berencana membujuk Steven Gerrard untuk menggantikan Marcelo Bielsa di kursi pelatih. Kontrak Bielsa yang akan segera habis menjadi alasan utama wacana tersebut. 

Bielsa hanya memperpanjang masa kerjanya selama satu tahun saat Leeds resmi promosi ke Liga Primer Inggris. Artinya, pelatih asal Argentina tersebut sudah boleh angkat kaki di akhir musim 2020/21. 

Baca Juga

Dalam laporan Football Insider yang dikutip Sportsmole, Jumat (20/11), Leeds menjadikan Gerrard sebagai opsi utama suksesor Bielsa. Saat ini, mantan kapten Liverpool itu masih menjabat sebagai juru taktik Glasgow Rangers sejak 2018 lalu. 

Gerrard terbilang impresif di awal karier kepelatihannya. Dari 135 laga bersama Rangers, ia berhasil mempersembahkan 86 kemenangan. Ini sekaligus membawa tim asal Skotlandia itu memimpin klasemen sementara liga setempat. 

Tak hanya itu, Rangers juga sudah tampil di Liga Europa dalam dua musim terakhir. Catatan tersebut dinilai cukup bagi Gerrard untuk meneruskan kariernya di Inggris. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement