Jumat 20 Nov 2020 18:15 WIB

Ayah Haaland Bikin Juventus, Madrid, dan MU Gigit Jari

Kami menandatangani kontrak jangka panjang dengan Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Erling Haaland
Foto: FRIEDEMANN VOGEL/EPA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Nama Erling Haaland terus menjadi buah bibir. Pemuda 20 tahun itu digadang-gadang bisa menjadi pemain terbaik dunia.

Bukan hal yang aneh. Semenjak berkostum Borussia Dortmund, ketajaman Haaland semakin menjadi-jadi.

Walhasil para raksasa Eropa mulai dikaitkan dengan wonderkid Norwegia itu. Ada Juventus, Real Madrid, juga Manchester United.

Ayah sang bomber, Alf-Inge Haland angkat bicara. Ia berupaya meredam isu yang beredar.

"Ketika anda bermain bagus, wajar jika klub-klub besar mendekati anda. Tapi itu hanya spekulasi. Kami menandatangani kontrak jangka panjang dengan Dortmund," kata Alf-Inge, dikutip dari Football Italia, Jumat (20/11).

Ia memahami tidak ada yang mengetahui secara pasti, situasi di masa depan. Namun saat ini, menurutnya Die Borussen klub yang tepat untuk putranya.

"Saya pikir dia ingin memenangkan trofi bersama Borussia," ujar Alf-Inge.

Haaland belum lama bermarkas di Signal Iduna Park. Tepatnya sejak Januari 2020. Dalam waktu singkat, keran golnya terbuka lebar. Hingga kini ia telah mencetak 27 gol dari 29 laga.

Situasi yang lumrah jika beberapa elit Eropa meminati penyerang belia tersebut. Terutama bagi Madrid yang ujung tombaknya, mulai menua.

El Real ingin menjadikan Haaland sebagai suksesor Karim Benzema. Menarik dinantikan bagaimana manuver yang dilakukan Los Blancos. Satu yang pasti pria Norwegia itu masih terikat kontrak bersama Dortmund hingga musim panas 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement