Jumat 20 Nov 2020 17:38 WIB

Para Imam di Inggris Berbagi Praktik Terbaik dari Masjid

Para Imam berbagi praktik terbaik dan karya baik dari masjid-masjid di Inggris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Dewan Muslim Inggris
Foto: IOL
Dewan Muslim Inggris

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Dewan Muslim Inggris (MCB) kembali menggelar acara yang menjadi sarana pertemuan bagi para pemimpin masjid di Inggris. Di tahun ketiganya, acara kali ini mengangkat tema 'Our Mosques Our Future' yang digelar secara virtual karena pandemi Covid-19.

Dilansir di laman About Islam, Jumat (20/11), acara #OurMosquesOurFuture menawarkan kesempatan untuk berbagi praktik terbaik dan karya baik dari masjid-masjid di Inggris Raya. Kegiatan 2020, yang melampaui Covid-19, ini akan berlangsung dari 27-29 November dan akan mencakup 10 sesi virtual secara gratis.

Acara sebelumnya dengan tema termasuk #MoreThanAPrayerSpace, #PeopleNotBuildings, dan #OurYouthOurFuture pada 2018-2019 dihadiri oleh lebih dari 1.200 pemimpin masjid dan relawan di seluruh negeri. Kali ini, acara serupa akan menghadirkan banyak pembicara termasuk Imam Abid Khan, Ukhti Sufia Alam, Is'haaq Jasat, dan Ayub Seedat.

Selain itu, akan berpartisipasi pula Dr. Abdul Azim, Humayun Saleem, Imam Ajmal Masroor, John Williams dan Imran Hussain. Tema yang diajukan untuk diskusi ini di antaranya, "Menyampaikan Layanan Masjid Secara Digital", "Kepemimpinan Melalui Waktu yang Tidak Menentu", dan "Kesehatan Mental & Covid-19".

Dalam beberapa tahun terakhir, MCB telah berubah menjadi lembaga yang lebih berpengaruh yang ingin memperbaiki keadaan Muslim di Inggris, baik secara internal dalam komunitas Muslim maupun secara eksternal dengan komunitas non-Muslim. Tujuan utama MCB adalah untuk mempromosikan kerja sama, konsensus, dan persatuan dalam urusan Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement