Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Angelina Jolie Siapkan Film Biopik Pewarta Foto Don McCullin

Jumat 20 Nov 2020 12:24 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Angelina Jolie akan menjadi sutradara film Unreasonable Behaviour yang diadaptasi dari autobiografi pewarta foto perang asal Inggris bernama Don McCullin.

Angelina Jolie akan menjadi sutradara film Unreasonable Behaviour yang diadaptasi dari autobiografi pewarta foto perang asal Inggris bernama Don McCullin.

Foto: AP
Jolie tertarik pada kombinasi keberanian sang pewarta foto dan sisi kemanusiaannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Angelina Jolie akan segera menyutradarai film berjudul Unreasonable Behaviour. Sinema merupakan tayangan biografi tentang pewarta foto perang asal Inggris bernama Don McCullin.

Unreasonable Behaviour mengadaptasi buku autobiografi berjudul sama. Film menceritakan kehidupan sang fotografer mengabadikan London semasa perang yang dilanda kemiskinan serta beberapa zona perang paling berbahaya di dunia.

Jolie mengaku sangat terhormat memiliki kesempatan untuk memvisualkan kehidupan Don McCullin dalam bentuk film. Dia tertarik pada kombinasi unik dari keberanian sang pewarta foto dan sisi kemanusiaannya.

"Komitmen mutlaknya untuk menyaksikan kebenaran perang, dan empati serta rasa hormatnya kepada mereka yang menderita akibat perang," kata Jolie. Karya foto McCullin juga memuat naik turunnya era unik dalam jurnalisme.

Jolie dan tim percaya bahwa pengalaman Don McCullin sangat layak dikisahkan kepada dunia. Semua yang dia abadikan pada foto-fotonya adalah kejujuran yang brutal. Karya dan kehidupannya berkontribusi bagi banyak orang.

Penulis naskah peraih nominasi BAFTA Gregory Burke dipercaya merampungkan skenario film. Tom Hardy dan Dean Baker menjadi produser, sementara Eric Fellner, Mark George, serta Don McCullin sendiri menjadi produser eksekutif.
 
McCullin sama sekali tidak keberatan dengan adaptasi tersebut, bahkan menyetujui untuk terlibat. Dia memuji film terakhir Jolie di Kamboja, karena dia menghabiskan banyak waktu di negara tersebut semasa perang.

"Saya sangat terkesan dengan cara dia membuat representasi yang kuat dan akurat mengenai suatu lokasi. Saya merasa aman ada di tangan yang mampu dan profesional seperti dia," tuturnya, dikutip dari laman Variety, Jumat (20/11).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA