Jumat 20 Nov 2020 10:50 WIB

Mantan Gelandang Milan Jagokan Napoli

Napoli akan menjamu AC Milan di Stadion San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Demetrio Albertini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Demetrio Albertini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demetrio Albertini mengatakan Napoli akan lebih diunggulkan melawan pemuncak klasemen Serie A, AC Milan, dalam pertandingan pekan kedelapan. Kedua tim akan berhadapan di Stadion San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB, tetapi Milan tanpa pelatih Stefano Pioli dan asisten manajernya karena positif Covid-19.

"Saya tidak yakin akan ada tim favorit yang akan pergi ke akhir pekan ini, tapi mungkin Napoli memiliki sedikit keuntungan karena mereka bermain di kandang," kata mantan gelandang Milan, Albertini, dikutip dari Football Italia, Jumat (20/11).

Baca Juga

Menurutnya ini akan menjadi pertandingan yang penting demi kepercayaan diri. Bagi dia, siapa pun yang menang akan mengkonsolidasikan kemajuan mereka dan bergerak lebih cepat menuju perebutan Scudetto.

Selain itu, ada wajah yang familiar di bangku cadangan Napoli, karena Gennaro Gattuso menghabiskan sebagian besar karier bermainnya membela Milan. Gattuso juga pernah menukangi Milan.

"Anda tidak bisa mengatakan Rino kreatif sebagai pemain, tapi dia jelas dikenal karena tidak egois. Anda dapat melihat karakteristik yang sama dalam kepelatihannya dan Napoli. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, tetapi mereka melakukannya dengan determinasi dan usaha," katanya.

Pada masa lalu, Milan dan Napoli pernah bentrok untuk memperebutkan Scudetto. Saat itu, Arrigo Sacchi pertama kali menjadi pelatih di San Siro. 

"Saat itu, Milan tidak datang dari musim yang bagus, tapi memenangkan Scudetto dan kemudian Liga Champions setahun kemudian. Tidak akan mudah untuk mengulanginya," ujar Albertini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement