Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Mantan Gelandang Milan Jagokan Napoli

Jumat 20 Nov 2020 10:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Demetrio Albertini

Demetrio Albertini

Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Napoli akan menjamu AC Milan di Stadion San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demetrio Albertini mengatakan Napoli akan lebih diunggulkan melawan pemuncak klasemen Serie A, AC Milan, dalam pertandingan pekan kedelapan. Kedua tim akan berhadapan di Stadion San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB, tetapi Milan tanpa pelatih Stefano Pioli dan asisten manajernya karena positif Covid-19.

"Saya tidak yakin akan ada tim favorit yang akan pergi ke akhir pekan ini, tapi mungkin Napoli memiliki sedikit keuntungan karena mereka bermain di kandang," kata mantan gelandang Milan, Albertini, dikutip dari Football Italia, Jumat (20/11).

Menurutnya ini akan menjadi pertandingan yang penting demi kepercayaan diri. Bagi dia, siapa pun yang menang akan mengkonsolidasikan kemajuan mereka dan bergerak lebih cepat menuju perebutan Scudetto.

Baca Juga

Selain itu, ada wajah yang familiar di bangku cadangan Napoli, karena Gennaro Gattuso menghabiskan sebagian besar karier bermainnya membela Milan. Gattuso juga pernah menukangi Milan.

"Anda tidak bisa mengatakan Rino kreatif sebagai pemain, tapi dia jelas dikenal karena tidak egois. Anda dapat melihat karakteristik yang sama dalam kepelatihannya dan Napoli. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, tetapi mereka melakukannya dengan determinasi dan usaha," katanya.

Pada masa lalu, Milan dan Napoli pernah bentrok untuk memperebutkan Scudetto. Saat itu, Arrigo Sacchi pertama kali menjadi pelatih di San Siro. 

"Saat itu, Milan tidak datang dari musim yang bagus, tapi memenangkan Scudetto dan kemudian Liga Champions setahun kemudian. Tidak akan mudah untuk mengulanginya," ujar Albertini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA