Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Asosiasi Bola Irlandia Selidiki Video Dugaan Anti-Inggris

Jumat 20 Nov 2020 08:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Republik Irlandia (ilustrasi).

Para pemain Republik Irlandia (ilustrasi).

Foto: PA-EFE/Lorraine O'Sullivan / POOL
Pelatih Irlandia Stephen Kenny, membagikan video yang dianggap sebagai anti-Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI) sedang menginvestigasi konten video yang ditunjukan pemain Republik Irlandia, jelang laga persahabatan lawan Inggris di Stadion Wembley, tengah pekan lalu. Pelatih Irlandia Stephen Kenny, membagikan video yang dianggap sebagai sikap anti-Inggris, sehingga bisa memberi motivasi untuk pemain, walaupun Republika Irlandia akhirnya tetap kalah 0-3. 

"Asosiasi Sepak Bola Irlandia memperhatikan masalah seputar konten yang dibagikan oleh tim senior Republik Irlandia kami jelang pertandingan persahabatan lawan Inggris di Stadion Wembley," jelas FAI, dalam sebuah pernyataan dikutip dari BT Sport, Jumat (20/11).

Baca Juga

FAI menyatakan sedang menyelidiki secara internal sebagai masalah genting, dengan membangun fakta-fakta yang ada. Sampai saat ini, FAI belum bisa memberikan informasi seputar fakta-fakta yang ada, sampai hasil penyelidikan selesai.

Sementara itu, Kenny masih berjuang untuk memburu kemenangan perdananya setelah delapan pertandingan tak pernah menang. Hasil itu ermasuk kekalahan adu penalti lawan Slovakia, yang mengakhiri harapan untuk lolos ke Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA