Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Cedera, Sergio Ramos akan Absen pada Tiga Laga Madrid

Jumat 20 Nov 2020 06:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos menderita cedera otot hamstring kaki kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Ramos akan absen dalam tiga pertandingan Real Madrid berikutnya, dua di La Liga dan satu di Liga Champions. Tes yang dilakukan oleh klub menunjukkan sang kapten mengalami cedera otot hamstring kaki kanan, yang didapat saat membela Spanyol melawan Jerman, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Cedera tersebut membuat pemain berusia 34 tahun itu absen antara sepuluh hari hingga dua pekan, seperti laporan AS, Kamis (19/11). Absennya Ramos memunculkan kekhawatiran di pertahanan Madrid, yang kerap bocor awal musim ini. Kehilangan pemimpin tim seperti Ramos bakal semakin menyusahkan pelatih Zinedine Zidane melewati jadwal berat.

Baca Juga

Real Madrid akan melakoni laga tandang menghadapi Villarreal  pada Sabtu (21/11). Los Blancos kemudian menempuh perjalanan ke Italia menghadapi Inter Milan pada 25 November. Tiga hari berselang, Madrid menjamu Alaves, sebelum pertandingan Eropa lainnya melawan Shakhtar Donetsk pada 1 Desember.

Ini adalah cedera ketiga Ramos sepanjang tahun ini. Pada Januari, ia absen dalam empat pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Bulan lalu, ia absen dalam kekalahan kandang dari Shakhtar karena cedera lutut kiri saat melawan Cadiz yang baru promosi.

Duet Ramos di bek tengah, Raphael Varane, juga tak dalam kondisi prima. Ia diganti saat membela Prancis pertengahan pekan ini dan dokter klub juga mengevaluasi cedera bahunya. Varane terus merasakan ketidaknyamanan, dan akan diperiksa lebih lanjut dalam latihan pada Jumat.

Kabar baik untuk Zidane, Nacho sudah bisa kembali tampil di lini belakang. Sementara Eder Militao yang menjadi ban serep Ramos, sudah dinyatakan negatif Covid-19 dalam dua tes PCR terbaru. Hasil tes tersebut memungkinkan dia tersedia untuk pertandingan Sabtu ini. Hazard juga bisa bermain setelah dinyatakan negatif Covid-19. 

Penyerang Karim Benzema juga dapat kembali beraksi setelah melanjutkan latihan normal baru-baru ini. Ia mengalami cedera saat Madrid kalah 1-4 dari Valencia di Mestalla sebelum jeda internasional. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA