Jumat 20 Nov 2020 05:45 WIB

Acara Indonesian Idol dan Masterchef Indonesia Jadi Unggulan

Tayangan perdana Indonesian Idol menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7 persen.

Para juri atau komentator di acara Indonesian Idol.
Foto: Tangkapan Layar/Youtube
Para juri atau komentator di acara Indonesian Idol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa empat stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) sangat perkasa dengan menguasai 45,7 persen audience share pada prime time di semua demografi. Program-program 4 TV MNC Media kian merebut hati publik  dalam keseharian.

Berdasarkan rilis yang diterima pada Kamis (19/11), Televisi Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45,7 persen saat prime time pada Sabtu (14/11). Pencapaian yang luar biasa tersebut terus berlanjut hingga Selasa, 17 November 2020, dimana 4 TV MNC Media bertengger dalam dominasi yang tak terbantahkan dengan pangsa pemirsa (audience share) yang menembus 44,3 persen pada prime time di semua demografi.

Adapun, program Sinetron Ikatan Cinta di RCTI yang menembus rating 8,3 dan audience share 31,3 persen di semua demografi per Selasa, 17 November 2020 terus menunjukkan performa terbaiknya. Sinetron Ikatan Cinta mampu membuat pemirsa kian cinta, sehingga sanggup mencetak rekor rating dan audience share tertinggi dalam 3 tahun dan berkontribusi positif bagi RCTI.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Utama MNC Pictures yang juga Direktur MSIN Titan Hermawan yang memproduksi sinetron-sinetron televisi MNCN memaparkan pihaknya bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

 

"Ini merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. Perolehan rating dan audience share yang sangat signifikan adalah buktinya. Ke depan, kami masih menyiapkan beberapa karya sinetron yang menarik bagi pemirsa," kata Titan.

Adapun, GTV menyumbangkan performa  melalui program–program movie dan animasi, dan program eSports Star Indonesia. "Top of Mind program pencarian bakat eSports Star Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22 persen kontestan pendaftar menunjukkan ini sangat diminati pemirsa," ujar Noersing.

Sementara itu, acara audisi Indonesian Idol Special Season 2020 dalam tayangan perdananya Senin, 16 November 2020 berhasil menguasai rating 3,4 dan audience share 18,7 persen di semua demografi. Begitupun pada Selasa, 17 November 2020, rating dan audience share Indonesian Idol terus menanjak.

Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN, yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.

Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non-Prime Time dengan total raihan pangsa pemirsa (audience share) 39,1% di semua demografi pada akhir pekan lalu.

Tak pelak, hal itu berasal dari kontributor terbesar program akhir pekan lalu tersebut yaitu, MasterChef  Indonesia yang meraih rating 4,2 dengan audience share 23,6 persen.

Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru prime time akhir pekan dan meraih sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan digital.

“Stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat," ujar Noersing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement