Kamis 19 Nov 2020 22:59 WIB

Mancini: Pemain Muda Italia Butuh Kesempatan Bermain

Ada lebih dari 20 pemain yang menarik diri dari skuad Italia

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Roberto Mancini tengah sumringah menyusul keberhasilan Italia lolos final four UEFa Nations League. Dia menegaskan 'kami memiliki pemain muda yang sangat berbakat, kami hanya harus memberi mereka kesempatan.'

Berbicara dengan RAI Sport melalui webcam setelah kemenangan 2-0 di Bosnia-Herzegovina, di mana asisten manajernya Alberico Evani berada di bangku cadangan untuk pertandingan ketiga berturut-turut. Mancini mengatakan,“Saya merasa baik-baik saja” sambil meyakinkan dari rumahnya, di mana dia mengisolasi diri setelah dinyatakan positif COVID-19.

“Ini akan menjadi turnamen yang luar biasa, itu datang setelah Euro, jadi kualifikasi kedua kami untuk kompetisi besar dan kami senang,” katanya dilansir Football Italia.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain muda yang berkontribusi untuk mencapai titik ini selama dua tahun terakhir, mereka yang bermain malam ini dan mereka yang ada di rumah.” Lanjutnya.

Ada lebih dari 20 pemain yang menarik diri dari skuad Italia untuk tiga pertandingan melawan Estonia, Polandia, dan Bosnia karena cedera dan COVID-19, termasuk Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Verratti.

“Saya pikir kami memiliki beberapa pemain muda yang sangat berbakat di Italia. Kami hanya harus memberi mereka kesempatan untuk bermain. Mungkin ada kesulitan awal, tetapi jika mereka memiliki bakat, itu akan muncul dalam enam atau tujuh bulan,” ujarnya.

"Tim-tim yunior Italia sangat penting bagi kami dan telah membantu mempersiapkan para pemain untuk melangkah maju,” kata Mancini menambahkan.

Bek Inter, Bastoni, baru direkrut untuk pertandingan persahabatan dengan Estonia, yang merupakan debut seniornya di Italia, tetapi akhirnya juga menjadi starter melawan Polandia dan Bosnia.

“Bastoni menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari, semakin baik setiap saat. Dia masih sangat muda, memiliki margin besar untuk berkembang, jadi benar-benar bisa menjadi Bonucci atau Chiellini berikutnya.

Dia bukan satu-satunya, karena ada bek lain yang sangat berbakat di tim U-21 dan U-20, mereka hanya perlu diberi kesempatan untuk bermain.

Akun Twitter resmi Italia juga merilis klip lucu Mancini yang mengirim pesan Facetime kepada para pemainnya di Sarajevo setelah menang 2-0 di Bosnia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement