Kamis 19 Nov 2020 21:32 WIB

Dengan Swedia, RI Bidik Bisnis, Perdagangan, dan Investasi

RI juga akan membidik kerja sama pertahanan.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo (kanan)
Foto: KBRI di Stockholm
Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Indonesia akan membidik sektor bisnis, perdagangan, dan investasi Swedia. Hal ini diungakap Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia Kamapradipta Isnomo usai menyerahkan surat kepercayaan kepada Raja Swedia, Kamis (19/11). 

"Diplomasi Ekonomi menjadi tujuan utama dalam masa kedinasan saya, dan semoga sektor bisnis, perdagangan, dan investasi dapat semakin ditingkatkan antara Indonesia dan Swedia," ujar dubes yang akrab disapa Kama, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis.

Surat kepercayaan Kama seharusnya diserahkan kepada Raja Carl XVI Gustaf. Namun, kali ini penyerahan dilakukan dengan protokol khusus karena pandemi Covid-19. Surat kepercayaan itu diserahkan melalui Chief of Protocol Kementerian Luar Negeri Swedia, Maria Christina Lundqvist. Pada kesempatan ini, Kama juga menyampaikan salam hangat dari Presiden Indonesia Joko Widodo kepada Raja Carl XVI Gustaf.

Selain mengejar bidang ekonomi, Kama juga membidik peningkatan dalam kerja sama riset dan teknologi, khususnya dalam riset dan produksi bersama industri kesehatan. Diplomat karir ini juga akan membidik peningkatan kerja sama pertahanan, peningkatan kerja sama universitas/perguruan tinggi, dan peningkatan wisatawan Swedia ke Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement