Kamis 19 Nov 2020 21:24 WIB

Bos F1: Hamilton dan Schumacher Punya Bakat Sejak Lahir

Brawn mengaku beruntung melihat dominasi tunggal F1 kembali lahir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris
Foto: AP/Tolga Bozoglu/POOL EPA
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Formula Satu (F1), Ross Brawn menyebut Lewis Hamilton dan Michael Schumacher memiliki bakat membalap sejak lahir. Menurutnya, hal tersebut membuat kedua pembalap tersebut sulit dibandingkan dengan rival-rivalnya. 

Hamilton baru saja mengamankan gelar F1 ketujuhnya saat menjuarai GP Turki, akhir pekan lalu. Catatan ini sekaligus menyamai rekor Schumacher sebagai pembalap dengan gelar dunia terbanyak. 

"Selamat yang sebesar-besarnya untuk Lewis (Hamilton). Ini menunjukkan dia adalah talenta luar biasa. Ini adalah catatan sempurna dengan tujuh juara dunia. Menandingi rekor Michael (Schumacer)," katanya seperti dilansir Crash, Kamis (19/11). 

Brawn mengaku beruntung melihat dominasi tunggal F1 kembali lahir. Sebab, ia menyaksikan secara langsung perjalanan kedua pembalap tersebut. Namun, ia menganggap Hamilton dan Schumacer memiliki keunikan masing-masing. 

"Lewis adalah orang yang berbeda dengan Michael dalam menghadapi persoalan. Tapi, keduanya memang punya bakat pemberian Tuhan," ucapnya. 

Brawn mengaku selalu terhibur menyaksikan Hamilton membalap di sirkuit. Sebab ketika mendengarkan radio komunikasi Hamilton dengan timnya, Brawn yakin seluruh balapan berjalan baik.

"Di (GP) Turki, meski Mercedes bersusah payah di lintasan yang licin karena basah, dia tetap sabar selama balapan," ujar Brawn. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement