Kamis 19 Nov 2020 21:13 WIB

IEA 2020 Diharapkan Jaga Iklim Esports Tanah Air

Ini jadi momentum penting bagi dunia esports di Indonesia.

Ariel Noah terpilih sebagai Celebrity Gamers Terfavorit.
Foto: Dok. Iea
Ariel Noah terpilih sebagai Celebrity Gamers Terfavorit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ajang penghargaan untuk insan esports Tanah Air, Indonesian Esports Award (IEA) 2020 rampung dilaksanakan dengan sejumlah pemenang. Bos RANS Esports Raffi Ahmad  menerima penghargaan untuk kategori nominasi Celebrities Team Esports Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2020 yang disiarkan GTV kemarin malam, Rabu (18/1). 

"Mari tunjukkan kepada dunia bahwa esports Indonesia bisa berjaya," kata Raffi.

Ariel Noah yang terpilih sebagai Celebrity Gamers Terfavorit sangat antusias melihat perkembangan esports di Indonesia. "Semoga ke depannya antusiasme esports di Indonesia terus bertambah,” kata dia saat menerima penghargaan Indonesian Esports Awards.

Malam Penghargaan Indonesian Esports Awards 2020 merupakan momentum penting bagi dunia esports di Indonesia. GTV sebagai stasiun televisi nasional yang pertama kali menyelenggarakan ajang penghargaan tertinggi bagi insan dan industri esports di Indonesia bangga bisa menorehkan sejarah baru.

Menurut Chairman Executive MNC Group Hary Tanoesoedibjo, diberikannya penghargaan esports sebagai apresiasi supaya industrinya tumbu. Selaim itu, diharapkan pula memberikan insentif agar yang lain makin tertarik terhadap esports, dan nantinya Indonesian Esports Awards akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Selamat kepada seluruh finalis dan pemenang yang mendapat awards untuk ajang Indonesian Esports Awards pada malam hari ini di GTV. Ini merupakan apresiasi dari kami dan masyarakat tentunya karena yang memilih adalah masyarakat. Semoga ini bisa jadi daya tarik bagi yang lain supaya bisa ikut berprestasi di ajang esports berikutnya," ujar Hary.

Para nomine yang berhasil masuk ke dalam 11 nominasi terfavorit sangat antusias sejak pertama kali mereka diumumkan masuk ke dalam jajaran nominasi yang dipertaruhkan. Sambutan positif muncul tidak hanya dari kalangan pro-player, content creator, atau selebriti yang serius menggeluti bidang esports. 

Para publisher game dan juga penyelenggara acara kompetisi bergensi sangat mendukung GTV Indonesian Esports Awards 2020 ini. Ini merupakan signal positif yang membawa angin segar bagi perkembangan esports di tanah air.

Sebelas nominasi yang dipilih melalui voting via aplikasi RCTI+ dan voting sms sejak 18 Oktober 2020 lalu yang akhirnya meraih predikat Nomine Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2020 GTV adalah RANS Esports (Celebrities Team Terfavorit), Ariel Noah (Celebrity Gamers Terfavorit), Ikhsan Lemon (Pro Player Games Esports Terfavorit), Frostdiamond (Content Creator Gaming Terfavorit), Ruben (Coach Esports Terfavorit), Pasta (Caster Esports Terfavorit).

Kemudian, Kameaam (Cosplayer Terfavorit), RRQ (Pro Team Esports Terfavorit), Free Fire (Games Esports Terfavorit), MPL – Mobile Legends Professional League (Turnamen Esports Publisher Terfavorit), dan Indonesia Games Championship 2020  (Turnamen Esports Non-Publisher Terfavorit).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement