Kamis 19 Nov 2020 22:02 WIB

Calon Presiden Barca Terbuka Pada Opsi Merekrut Ramos

Ia ingin mengembalikan nilai-nilai Barcelona di lapangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Victor Font telah menyiapkan beberapa rencana konkret jika terpilih menjadi Presiden Barcelona. Pertama ia akan mengangkat Xavi Hernandez sebagai pelatih El Barca.

Ia ingin mengembalikan nilai-nilai Barcelona di lapangan. Menurutnya Xavi mampu memimpin proyek tersebut.

Kemudian, Font bakal mati-matian mempertahankan Lionel Messi. Kontrak La Pulga bersama Blaugrana hingga musim panas depan.

Sampai saat ini, kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Font yakin, jika Xavi datang, Messi bisa bertahan di Camp Nou.

Rencana lainnya, terasa kontroversial. Ia tidak menutup kemungkinan bisa saja menggaet Sergio Ramos.

Kebetulan, situasi Ramos sama seperti Messi. Jika tak ada perubahan, eks Sevilla itu bakal berstatus agen bebas setelah Juni 2021.

"Jika Xavi meminta saya merekrut Sergio Ramos, dan secara ekonomi memungkinkan, maka saya akan merekrutnya," ujar Font, dikutip dari Marca, Kamis (19/11).

Jika dilihat dari kaca mata bisnis, tak ada yang salah dari pernyataan tokoh berusia 40 tahun itu. Sebagai profesional, Ramos dan Barca bisa bekerja sama, kapan saja. Asalkan perekrutannya, mengikuti aturan yang berlaku.

Tapi sepak bola lebih dari sekadar bisnis dan permainan itu sendiri. Ramos adalah kapten Real Madrid.

Ia bisa dianggap pengkhianat jika menyebrang ke Camp Nou. Lagi pula, situasi kontraknya di Madrid belum final. Masih ada diskusi lanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement