Jumat 20 Nov 2020 02:20 WIB

Tahun 2022, Chelsea Bakal Banyak Kehilangan Pemain

Sejumlah turnamen Internasional yang semestinya digelar pada 2021 ditunda pada 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,
Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Pelatih Chelsea, Frank Lampard,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan kehilangan sebagian besar pemainnya yang cukup lama pada tahun 2022 menyusul perubahan jadwal turnamen akibat Covid-19. Sejumlah turnamen Internasional yang semestinya digelar pada 2021 ditunda pada 2022.

Dilansir dari football london, Kamis (19/11), pelatih Chelsea Frank Lampard dipastikan tak bisa memainkan Hakim Ziyech dan Edouard Mendy selama satu bulan tahun depan karena Senegal dan Maroko akan terlibat di Piala Afrika.

Baca Juga

Piala Afrika akan digelar pada Januari 2022 namun kepastian tanggal belum ditentukan. Penyelenggaraan Piala Emas Concacaf pada Juli 2021 membuat pemain non Eropa akan banyak membela negaranya pada tahun tersebut.

Sejumlah pemain non Eropa lainnya yang kemungkinan tak memperkuat Chelsea tahun depan dan 2022 karena adanya turnamen yaitu Willy Cabellero, Thiago Silva, Baba Rahman dan Victor Moses.

Sedangkan di Eropa pada tahun depan akan ada perhelatan turnamen besar seperti Piala Eropa. Karena itu  Chelsea harus bersiap kehilangan sejumlah pemain pentingnya.

Chelsea akan kehilangan pemain utama minimal tiga pemain dan maksimal delapan pemain selama jeda Internasional.

"Selain keputusan sebelumnya oleh dewan FIFA, biro dewan dengan suara bulat menyetujui serangkaian perubahan lebih lanjut pada kalender pertandingan Internasional pria dan wanita sebagai tanggapan atas gangguan global yang disebabkan Covid-19 yang terus berlanjut di sebagian besar dunia," demikian sebuah pernyataan.

Kerjasama antara konfederasi dilakukan sebagai acuan pengambilan keputusan tergantung situasi dan kondisi. Perubahan jadwal itu pun sesuai dengan konsultasi yang dilakukan dengan pemangku kepentingan. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement