Kamis 19 Nov 2020 19:50 WIB

Talenta Juara Beri Beasiswa Belajar Skill Digital

Peserta akan diseleksi berdasarkan motivasi yang dituangkannya dalam formulir.

Poster acara milenial fest
Foto: Dokumen milenial fest
Poster acara milenial fest

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Talenta Juara, sebuah program besutan MilenialFest kini singgah di seleksi untuk region terakhir untuk tahun 2020. Talenta Juara membuka kesempatan anak muda Indonesia, yang berusia 20 - 35 tahun dan punya passion di dunia digital, untuk mendaftar program ini. 

Pendiri Milenial Fest Arief Rosyid mengatakan untuk region Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua, pendaftaran Talenta Juara telah dibuka mulai 9 November dan akan berakhir pada tanggal 23 November nanti. 

Setelah mendaftar, peserta akan diseleksi berdasarkan motivasi yang dituangkannya dalam formulir pendaftaran. Peserta yang lolos berhak mengikuti Milenial Class, sebuah rangkaian kelas virtual dengan kurikulum yang sudah didesain khusus lewat platform milik PT Telkom Indonesia, yakni Pijar Mahir. 

"99 Peserta yang berhasil memiliki skor tertinggi di Milenial Class berhak ikut proses selanjutnya, yakni Milenial Bootcamp," kata Arief, Kamis (19 November).

Di bootcamp yang berlangsung secara virtual ini, peserta akan dibimbing oleh para mentor muda yang sudah teruji di dunia digital. 

“Mentor yang kami pilih untuk bootcamp setidaknya menyandang kelas “C-level” maupun “head”. serta para founders startup. Instansi dari para mentor ini pun juga merupakan brand yang prestisius, mulai dari Google, KitaBisa, Meta Innovation Lab, dan sebagainya. Untuk region terakhir, kami juga menghadirkan mentor dari timur Indonesia, yakni Staf Khusus Presiden dan Pendiri KitongBisa Billy Mambrasar. Kami harap, dengan mengikuti bootcamp dan sebelumnya ikut kelas, kami bisa menjembatani digital gap, sesuai dengan visi program Talenta Juara ini,” ungkap CEO MilenialFest Danial Iskandar. 

Selain menerima materi dan berinteraksi dengan mentor, peserta Talenta Juara juga bisa mengembangkan jejaring profesional mereka, dan diberi kesempatan untuk membuat prototipe bisnis maupun start-up. 

 

Talenta Juara sejak diluncurkan pada 16 Agustus 2020 lalu sudah terselenggara di beberapa region, yakni Jawa-Bali, Sumatra, dan Kalimantan-Sulawesi. Dampak program ini sudah terasa, di antaranya dengan lahirnya start-up, yakni start-up di bidang marketplace pertanian e-deso dan start-up pengembangan karakter dan kesehatan mental Circlehub. 

 

Tentang Milenialfest 

MilenialFest diselenggarakan oleh Perkumpulan Aktivis Milenial. 

Sejak tahun 2017, Perkumpulan Aktivis Milenial membangun platform kolaborasi yang menghubungkan milenial dari berbagai latar belakang - menggelar talkshow, di beberapa kota dan conference serta policy forum di Jakarta untuk mempromosikan inovasi dan talenta terbaik Indonesia dalam menghadapi perubahan di era digital. 

Beragam aktivasi tersebut didasari keinginan untuk mendorong kemajuan bangsa - berkontribusi untuk Tanah Air tercinta. Orang - orang di balik Milenialfest adalah anak-anak muda independen dari beragam profesi dan latar belakang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement