Kamis 19 Nov 2020 19:29 WIB

Kantor DKPP Belitung Ditutup Sementara Akibat Covid-19

Aktivitas kerja pegawai DKPP dialihkan ke rumah masing-masing.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditutup selama beberapa hari ke depan. Penutupan dilakukan karena satu pegawai dinyatakan positif Covid-19.

"Untuk sementara kantor kita tutup karena ada satu pegawai inisial Js (58) diketahui terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kepala DKPP Kabupaten Belitung Destika Efenly di Tanjung Pandan, Kamis.

Baca Juga

Akibat ditutupnya sementara kantor itu, kata dia, aktivitas kerja pegawai semuanya dialihkan ke rumah masing-masing atau bekerja dari rumah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan satuan tugas Covid -19 untuk segera melakukan penyemprotan cairan desinfektan, termasuk dengan Dinas Kesehatan untuk uji cepat Covid-19 kepada pegawai yang memiliki riwayat kontak erat dengan Js," katanya.

Dia mengatakan 33 ASN di DKPP diketahui kontak erat dengan pasien Covid-19 klaster Diskominfo Belitung. Tindakan cepat baik penyemprotan cairan desinfektan maupun uji cepat Covid-19 diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Saya minta seluruh pegawai dapat memaksimalkan kerja dari rumah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pasien Js segera sembuh," kata Destika Efenly.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement