Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Richarlison Siap Kembali ke Skuat Everton

Kamis 19 Nov 2020 19:23 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Liverpool

Liverpool

Foto: PETER POWELL/POOL VIA REUTERS
Richarlison absen tiga laga di Liga Primer Inggris akibat kartu merah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton mesti tampil tanpa diperkuat penyerang asal Brasil, Richarlison, di tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Penyerang berusia 23 tahun itu mendapatkan kartu merah saat Everton ditahan imbang Liverpool, 2-2, di Derby Merseyside, pertengahan bulan lalu.

Imbasnya, di tiga laga tersebut, Everton gagal memetik kemenangan. Setelah dibungkam Newcastle United dan Southampton, tim besutan Carlo Ancelotti itu gagal memetik poin penuh kala dibekap Manchester United, 1-3, awal bulan ini.

Baca Juga

Setelah melakoni sanksi larangan bertanding, Richarlison pun dijadwalkan sudah bisa kembali memperkuat Everton kala menghadapi Fulham pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Ahad (22/11) waktu setempat.

Namun, eks penyerang Watford itu diragukan untuk bisa merumput di laga yang bakal digelar di Stadion Craven Cottage tersebut. Pasalnya, Richarlison sempat mengalami cedera dan harus digantikan kala memperkuat timnas Brasil menghadapi Uruguay di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Selasa (19/11) waktu setempat. DI laga itu, Richarlison harus ditarik keluar pada menit ke-59 usai mendapatkan tekel keras dari penyerang Uruguay, Edinson Cavani.

Richarlison dikabarkan mengalami cedera engkel akibat tekel keras Cavani tersebut. Kendati begitu, Richarlison dikabarkan cukup yakin bisa tampil buat Everton di laga kontra Fulham.

''Meski mendapatkan tekel keras pada laga internasional, tengah pekan ini, tapi Richarlison yakin dia sudah cukup fit untuk tampil dalam lawatan ke markas Fulham, akhir pekan ini,'' tulis laporan Liverpool Echo, Kamis (18/11).

Rencananya, pemain yang direkrut Everton dari Watford dengan nilai transfer mencapai 35 juta poundsterling itu akan kembali bergabung bersama rekan-rekan setimnya di sesi latihan The Toffees pada Jumat (19/11) waktu setempat. sejak direkrut dari Watford pada 2018, Richarlison memang menjadi andalan The Toffees.

Bahkan, selama Richarlison memperkuat The Toffees di pentas Liga Primer Inggris, tim asal Liverpool itu tidak pernah mengalami kekalahan. Torehan ini termasuk saat mengantarkan Everton memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang di lima laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA