Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Batal Diperiksa di Polda, Wagub DKI Siap Hadir Senin

Kamis 19 Nov 2020 19:10 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Riza menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya pada Rabu (18/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyatakan siap memenuhi panggilan Polda Mero Jaya untuk mengklarifikasi kerumunan massa dalam beberapa hari lalu terutama selepas kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Bukan hanya itu, Riza juga menjamin dalam klarifikasi tersebut akan menyampaikan sesuai fakta dan data yang ada "Siap, saya akan datang. Tidak masalah. Kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Saya akan sampaikan semuanya," kata Riza yang ditemui di Balai Kota DKI pada Kamis (19/11).

Riza menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya pada Rabu (18/11) malam WIB, dan dijadwalkan diperiksa untuk dimintai klarifikasi pada Kamis sekitar  pukul 10.00 WIB. Namun jadwal tersebut batal dan pemeriksaan itu dijadwalkan ulang hingga Senin (23/11).

"Akan tetapi karena tidak bisa, saya minta hari Jumat, tapi di Polda ada acara, jadi direncanakan hari Senin jam 11.00 WIB," ujar Riza.

Politikus Partai Gerindra itu batal memenuhi undangan klarifikasi yang dilayangkan penyidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11) malam WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, Riza batal memenuhi undangan klarifikasi pihak kepolisian karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Yusri menjelaskan, undangan dilayangkan kepada Riza adalah bentuk klarifikasi sehingga tidak bersifat memaksa pihak terundang untuk datang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA