Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Khedira Bakal Merumput ke Inggris?

Kamis 19 Nov 2020 17:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Sami Khedira

Sami Khedira

Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Sami dan Mourinho pernah berbagi kamar ganti di Madrid, beberapa tahun silam.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sami Khedira belum juga bermain untuk Juventus sejauh musim 2020/21 bergulir. Bukan sesuatu yang aneh.

Sejak awal, yang bersangkutan tidak masuk rencana pelatih Andrea Pirlo. Namun eks Real Madrid itu, masih tertahan di Turin. Belakangan Khedira dirumorkan bakal ke Inggris. Ia antusias merespon kabar tersebut.

Ia bisa saja kembali berjumpa Jose Mourinho. Saat ini Mourinho melatih Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Sami dan Mou pernah berbagi kamar ganti di Madrid, beberapa tahun silam.

Gelandang internasional Jerman itu menyukai karakteristik sang arsitek. Menurutnya Mourinho memiliki kejujuran dan berpikiran jernih.

Kemudian dari sisi taktik, ia merasa setiap pelatih memiliki pemahaman tersendiri. Khedira tidak peduli dengan anggapan miring yang sering mengkritisi pendekatan tokoh asal Portugal itu.

"Banyak orang berbicara tentang dia, membuat tim sangat defensif. Tapi dia pemenang, seorang juara. Itu yang paling membuat saya terkesan," kata peraih Piala Dunia 2014 ini menggagumi pencapaian the Special One, dikutip dari Daily Mail, Kamis (19/11).

Khedira menikmati hari-harinya bersama Mourinho di El Real. Tapi itu bukan berarti, ia menutup kemungkinan lain saat ini.

Ia merasa ada banyak pelatih hebat di Liga Inggris. Ia juga menyinggung nama Carlo Ancelotti.

Keduanya pernah bekerja sama selama semusim di Los Blancos. Kini Don Carlo membesut Everton.

"Ancelotti melakukan pekerjaan bagus saat ini, dan memiliki kepribadian yang hebat. Dia juga salah satu pelatih yang membuat saya terkesan," ujar Khedira.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA