Kamis 19 Nov 2020 17:20 WIB

Dikaitkan dengan Ramos, Legenda: Liverpool Butuh Bek Muda

Ia menyinggung usia Ramos yang telah menyentuh angka 34.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nama Sergio Ramos mulai dikaitkan dengan Liverpool. Ini perihal situasi the Reds yang membutuhkan bek tengah anyar.

Ramos sedang memasuki tahun terakhir di Real Madrid. Hingga kini ia dan Madrid belum menemukan kata sepakat melanjutkan kerja sama.

Walhasil, kubu Merseyde Merah bisa memanfaatkan momentum tersebut. Pada Januari nanti, wakil Inggris berpotensi menggaet kapten Spanyol itu, dengan harga yang murah.

Mantan bek kanan Liverpool, Steve Nicol diminta membahas kemungkinan ini. Ia berharap manajemen timnya berpikir dari segala sisi.

Ia menyinggung usia Ramos yang telah menyentuh angka 34. Itu membuat kualitas eks Sevilla itu sudah menurun.

"Jelas anda menginginkan pemain yang lebih muda, yang akan berada di sana, untuk beberapa waktu ke depan," kata Nicol kepada ESPN, dikutip dari Goal, Kamis (19/11).

Kondisi fisik Ramos, menurutnya tidak seperti dulu lagi. Kapten Madrid itu baru saja mengalami cedera hamstring.

Bagaimana pun, Liverpool butuh bek tengah tanmbahan secepatnya. The Kop kehilangan Virgil van Dijk, dan Joe Gomez di sebagian besar musim ini.

Joel Matip pun masih sering bermasalah dengan kebugaran. Fabinho ikut-ikutan terkapar.

Sebelum Ramos, terdapat beberapa nama yang lebih sering dikaitkan dengan the Reds. Ada Kalidou Koulibaly dari Napoli, serta bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Nicol menyarankan eks klubnya mengejar sosok kedua. Sebab dengan usia yang baru menyentuh angka 22, Upamecano bisa masih dipakai dalam jangka panjang, meskipun Van Dijk cs telah pulih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement