Kamis 19 Nov 2020 17:11 WIB

Jack Grealish Senang Dibandingkan dengan Legenda Inggris

Grealish tak merasa terbebani.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Inggris, Jack Grealish  (kiri) menyundul bola bersama pemain Belgia Toby Alderweireld selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Inggris di stadion King Power di Leuven, Belgia, Minggu, 15 November 2020.
Foto: AP/Francisco Seco
Pemain timnas Inggris, Jack Grealish (kiri) menyundul bola bersama pemain Belgia Toby Alderweireld selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Inggris di stadion King Power di Leuven, Belgia, Minggu, 15 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang milik Aston Villa, Jack Grealish tak merasa canggung dibandingkan dengan legend Inggris, Paul Gascoigne, setelah tampil apik bersama timnas Negeri Ratu Elizabeth dalam tiga laga internasional terakhir.

Grealish bahkan mengaku sangat senang mendapat respons positif dari para pecinta sepak bola. Meski begitu, ia menyebut masih memiliki pekerjaan yang jauh lebih banyak untuk bisa mencapai level sang senior, Gascoigne.

"Saya telah mengembangkan perbandingan semacam itu. Saya menyukainya (Gascoigne) sebagai pesepak bola, dan saya suka cara dia bermain sepak bola dengan semua kebebasan dan kegembiraan," kata Grealish dikutip Sky Sports, Kamis (19/11).

Grealish membantu the Three Lions, julukan timnas Inggris, menyelesaikan ajang Nations League di tahun ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Islandia di Stadion Wembley.

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun itu menyebut dirinya sudah cukup dewasa dan bijak dalam menangani tekanan yang ada. Pelatih Gareth Southgate pun mengakui Grealish merupakan salah satu dari bakat muda terbaik yang dimiliki Tiga Singa.

"Kenyataannya adalah banyak skuad yang kami miliki selama tiga bulan terakhir akan mencapai puncaknya dalam waktu tiga hingga lima tahun, saat itulah mereka akan memiliki banyak caps, banyak pengalaman internasional dan lebih banyak pengalaman klub," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement