Kamis 19 Nov 2020 17:57 WIB

Italia Berharap Jadi Tuan Rumah Semifinal Nations League

Pada prinsipnya Italia akan menjadi tuan rumah karena memuncaki klasemen grup A1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Italia merayakan keberhasilan mencetak gol kedua ke gawang Bosnia dalam pertandingan UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Para pemain Italia merayakan keberhasilan mencetak gol kedua ke gawang Bosnia dalam pertandingan UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia berharap terpilih sebagai tuan rumah semifinal dan final UEFA Nations League. Pada prinsipnya Italia akan menjadi tuan rumah karena memuncaki klasemen grup A1. Namun akan tetap dikonfirmasi pada undian pada 3 Desember 2020.

Semifinal akan digelar dengan sistem gugur satu leg. Empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal yaitu Prancis, Spanyol, Belgia dan Italia.

Baca Juga

Dilansir dari football Italia, Kamis (19/11), Azzuri memastikan diri lolos ke semifinal setelah menempati puncak klasemen grup A di atas Belanda, Polandia dan Bosnia & Herzegovina. 

Pertandingan Semifinal akan digelar pada 6-7 Oktober 2021. Sedangkan laga final akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2021. Dengan menjadi tuan rumah peluang Italia menjuarai UEFA Nations League terbuka seperti yang diraih Portugal pada 2019.

Pada pertandigan terakhir penyisihan grup melawan Bosnia & Herzegovina, Kamis (19/11)  pasukan Roberto Mancini menang 2-0 berkat gol Andrea Belotti dan Domineco Berardi.

Dalam pertandingan tersebut terdapat fakta yaitu Italia tanpa pemain Juventus di starting XI untuk keempar kalinya dalam satu dekade. Meski ada Federico Bernardeschi namun dia masuk sebagai pemain pengganti.

Dua dari empat pertandingan tanpa pemain Bianconeri di starting XI terjadi dalam dua laga terakhir. Sedangkan tiga pertandingan sebelumnya tanpa pemain Juventus terjadi pada 7 Oktober 2020 melawan Moldova, berhadapan dengan Portugal pada 9 September 2018 dan melawan Inggris pada 15 Agustus 2012. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement