Kamis 19 Nov 2020 17:30 WIB

Italia tanpa Pemain Juventus dalam Satu Dekade Terakhir

Timnas Italia tanpa pemain Juventus di starting XI keempat kalinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Italia saat Domenico Berardi mencetak gol ke gawang Bosnia Herzegovina.
Foto: EPA_EFE/Fahim Demir.
Para pemain Italia saat Domenico Berardi mencetak gol ke gawang Bosnia Herzegovina.

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO -- Timnas Italia tanpa pemain Juventus di starting XI keempat kalinya dalam 10 tahun terakhir ketika menang 2-0 atas Bosnia & Herzegovina, Kamis (19/11). Italia hanya memiliki satu pemain Bianconeri, Federico Bernardeschi namun ia diturunkan dari bangku cadangan.

Dilansir dari football Italia, dua dari empat pertandingan tanpa pemain Juventus terjadi dalam dua laga terakhir. Tiga pertandingan lainnya tanpa pemain Juventus itu terjadi pada 7 Oktober 2020 melawan Moldova, melawan Portugal pada 9 September 2018 dan menghadapi Inggris 15 Agustus 2012.

Baca Juga

Italia menang 2-0 atas tuan rumah Bosnia berkat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi. Italia mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen.

Mereka juga unggul dalam tembakan ke gawang yaitu empat tembakan berbanding satu. Sebanyak 17 tembakan dilakukan Italia dan Bosnia hanya tujuh tembakan.

Kemenangan tersebut membuat Azzuri menduduki puncak klasemen sekaligus memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League. Bersama Belgia, Italia menyusul Prancis dan Jerman yang lebih dulu lolos ke semifinal. 

Keempat tim semifinal akan menantikan undian pada 3 Desember untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi. Pada agenda undian tersebut juga akan ditentukan tempat final UEFA Nations League.

Babak semifinal baru akan digelar pada 6-7 Oktober 2021. Sedangkan laga final pada 10 Oktober 2021. Pertandingan semifinal diprediksi akan menarik jika melihat empar tim yang lolos karena mereka diisi oleh pemain top. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement