Kamis 19 Nov 2020 17:17 WIB

Siapa Sosok General Manajer Baru AS Roma? 

AS Roma menunjuk Tiago Pinto sebagai general manager yang baru.

AS Roma
Foto: Wikipedia
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- AS Roma menunjuk Tiago Pinto sebagai general manager yang baru. Penunjukkan itu dinilai mengejutkan karena Pinto termasuk orang baru berkecimpuk di dunia sepakbola yaitu tiga tahun.

Pengangkatan pria berusia 36 tahun itu mengejutkan karena ia tak masuk dalam kandidat yang diisukan. Lalu siapakah Pinto itu sebenarnya?

Baca Juga

Dilansir dari football Italia, Kamis (19/11), Pinto berasal dari kota utara Portugal, tepatnya di Peso de Ragua. Ia merupakan lulusan Universitas Porto dengan gelar sarjana Pedagogi serta Magister Ekonomi dan Sumber Daya Manusia.

Benfica juga kagum kepada Pinto setelah menyaksikan komentar-komentarnya pada pertemuan majelis umum. Benfica memiliki divisi multisports sehingga tak hanya sepakbola.

Selama lima tahun Pinto membantu Benfica memenangkan sejumlah gelar dibidang basket, futsal, voli, bola tangan dan hoki rol. Dia kemudian bekerjasama dengan mantan bintang Fiorentina dan AC Milan Manuel Rui Costa pada 2017 sebagai direktur sepakbola Profesional.

"Tiago Pinto adalah pilihan luar biasa untuk mengembangkan bakat sepakbola kami di Roma," kata CEO AS Roma Guido Fienga.

Menurut Fienga, Pinto dihormati karena pendekatannya yang holistik dalam mengembangkan olahraga yang dinamis. Dia juga mempunyai rekam jejak bagus dalam membawa pemain dari akademi ke tim utama.

Fienga yakin keahlian, energi dan komitmennya akan bermanfaat bagi AS Roma yang berambisi meraih gelar. Penunjukkan Fienga memberikan sinyal akan menggunakan pemain akademi lebih banyak daripada mendatangkan pemain luar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement