Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Zulkifli Hasan Targetkan PAN Menang di Pilkada Sumbar

Kamis 19 Nov 2020 16:25 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Foto: istimewa/doc humas pan
Zulkifli Hasan meminta kader bergerak memenangkan kandidat yang diusung PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menargetkan partai berlambang matahari itu dapat memenangkan pilkada serentak di Sumatera Barat pada 9 Desember 2020. "Saya datang ke Sumbar bertujuan memenangkan pilkada terutama pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni yang diusung partai PAN dengan Demokrat," kata Zulkifli saat Temu Kader PAN se-Sumbar di Padang, Kamis (19/11).

Zulkifli mengatakan ia datang untuk menguatkan soliditas internal partai untuk memenangkan Pilkada Sumbar mulai dari pilgub hingga pilkada kota dan kabupaten. Memasuki hari-hari terakhir kampanye, ia mengatakan, meminta kader partai bergerak memenangkan kandidat yang diusung partai.

Baca Juga

"Tidak ada urusan dengan Pemilu 2024, kita fokus menang di pilkada serentak," kata Zulkifli.

Selain itu, ia meminta agar kader solid di daerah dan menjauhi perkelahian antara sesama kader partai. "Kita harus belajar ke partai lain dan jangan terulang kembali insiden tersebut," katanya.

Ia mengatakan harus ada sinergi partai harus berjalan dari pusat, provinsi, kota dan kecamatan. "Anggota DPRD harus masuk dalam pengurus partai dan sinergi antara jenjang juga berjalan baik dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota dan kabupaten," kata Zulkifli.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menghadiri Temu Kader PAN se-Sumbar di Hotel Grand Inna Padang, Kamis. Ia membawa anggota DPR RI dari PAN Asman Abnur, Attari Gaudi, Asli Chaidir, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau Pasha Ungu dan lainnya.

Dalam kegiatan itu hadir calon gubernur Sumbar yang diusung PAN Mulyadi -Ali Mukhni, serta calon kepala daerah kabupaten kota yang diusung PAN di pilkada serentak Sumbar dan anggota DPRD provinsi, kota dan kabupaten dari PAN serta kader partai.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler