Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Zulhas Serukan Kader PAN Sumbar Menangkan Mulyadi-Ali

Kamis 19 Nov 2020 16:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Foto: Prayogi/Republika
PAN yang berkoalisi dengan Demokrat pada  Pilkada Sumbar harus solid.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta semua kader dan mesin PAN di Sumatera Barat bersungguh-sungguh memanfaatkan waktu untuk memenagkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni. Zulhas mengatakan, waktu tinggal sekitar dua minggu lagi sebelum pemilihan kepala daerah berlangsung.

"Sekarang semua harus bersungguh-sungguh. Kader tidak ada alasan lagi untuk tidak bergerak baik ada logistik maupun tidak ada logistik," kata Zulkifli Hasan dalam Temu Kader PAN di Kota Padang, Kamis (19/11).

Zulhas menyebut, PAN yang berkoalisi dengan Demokrat pada pertarungan politik di 9 Desember untuk Pilkada serentak harus solid. Ia ingin duet PAN dan Demokrat untuk kursi Sumbar 1 dan Sumbar 2 mendapat kesempatan memimpin selama lima  tahun ke depan.

"Sumbar sudah 10 tahun dipimpin partai itu (PKS), apa saudara tidak bosan?" ucap Zulhas.

Salah satu Wakil Ketua MPR RI itu menyebut kepala daerah harus orang yang memiliki komitmen untuk melayani rakyat, punya integritas, juga setia kepada partai. Dan menurut Zulhas, semua kader harus berlomba lomba melakukan kebaikan.

Selain merapatkan barisan memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni, Zulhas juga memompa semangat kader partai matahari putih itu untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten dan kota yang diusung PAN.

Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni yang berasal dari koalisi Demokat dan PAN akan bertarung melawan tiga paslon lain di Pilkada Sumbar 2020. Yakni dari koalisi PKS-PPP Mahyeldi-Audy Joinaldi, koalisi Golkar, Nasdem dan  PKB Fakhrizal-Genius Umar dan pasangan dari Partai Gerindra Nasrul Abit-Indra Catri.

 
 

BERITA LAINNYA