Kamis 19 Nov 2020 15:59 WIB

Wasit Insiden 'Van Djik-Pickford' Diganti

Coote harusnya memimpin laga Liverpool vs Leicester akhir pekan ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jordan Pickford dari Everton (kiri) menantang Virgil van Dijk dari Liverpool (kanan) selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020.
Foto: EPA-EFE / Peter Byrne
Jordan Pickford dari Everton (kiri) menantang Virgil van Dijk dari Liverpool (kanan) selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Everton dan Liverpool di Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liga Primer Inggris mengumumkan David Coote tidak akan menjadi petugas Video Assistan Refere (VAR) pada laga Liverpool melawan Leicester City dalam lanjutan pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2020/2021 akhir pekan nanti.

Nama wasit David Coote menjadi sorotan beberapa pekan lalu setelah menjalankan peran sebagai petugas VAR, David Coote dinilai membuat kesalahan saat laga sengit Liverpool kontra Everton yang berakhir imbang 2-2.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park bulan lalu di mana kiper Everton Jordan Pickford lolos dari kartu merah karena tekel kerasnya pada Virgil van Dijk, sebuah tekel yang membuat kapten Liverpool membutuhkan operasi lutut dan telah dipastikan absen cukup panjang.

Liverpool menghubungi otoritas Liga Primer untuk mempertanyakan kinerja Coote pada insiden Van Dijk. Atas protes yang dilancarkan Liverpool itulah, Coote dibebastugaskan dari pekerjaannya.

Padahal dalam lima laga awal Liga Inggris 2020/2021, Coote selalu bertugas, entah sebagai wasit atau pemantau VAR. Musim ini Coote telah memimpin pertandingan laga Southampton versus Tottenham Hotspur, Newcastle United kontra Burnley dan Leeds United melawan Wolves.

Dilansir Sky Sports, Kamis (191/11) Coote tidak akan bertugas pada laga Liverpool kontra Leicester City, dan pekerjaanya akan diberikan kepada Andre Marriner, di mana tempat ketiga bermain di tempat pertama secara langsung.

Partai yang akan berjalan di Stadion Anfield akhir pekan nanti jelas bakal menyajikan pertarungan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama berada di posisi teratas klasemen. Saat ini the Reds bercokol di posisi ketiga dengan raihan 17 angka hanya tertinggal satu poin dari Leicester di posisi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement