Kamis 19 Nov 2020 14:29 WIB

Roy Keane: Sulit Lihat Manchester City Juara Liga Musim Ini

Usai jeda internasional City akan berhadapan dengan tim berat, Tottenham Hotspur

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roy Keane.
Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Roy Keane kembali mengeluarkan kritik pedas terhadap rival sekota Setan Merah, Manchester City. Terbaru, dalam komentarnya Keane menegaskan the Citizen saat ini bakal sangat sulit memenangkan gelar Liga Primer Inggris 2020/2021.

Pernyataan Keane merujuk pada hasil imbang 1-1 City atas Liverpool pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris. Ia mengeklaim skuat asuhan Josep Guardiola kekurangan amunisi yang dibutuhkan untuk bersaing di posisi teratas klasemen.

"Saya pikir akan sulit bagi City untuk memenangkan liga tahun ini," kata Keane menjelaskan dikutip Sky Sports, Kamis (19/11).

Hingga pekan kedelapan tim kaya asal Manchester tersebut masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen dengan perolehan angka 12 dari tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kalah. Hasil itu sementara membuat City terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Leicester City.

Keane menilai kehilangan Sergio Aguero di lini depan sangat mempengaruhi perjalanan City di awal kampanye. Ia juga mengkritisi manajemen klub yang tidak mau berinvestasi untuk mendatangkan striker di bursa transfer musim panas kemarin.

"Tidak mungkin mereka akan mempertahankan apa yang telah mereka lakukan selama dua atau tiga tahun terakhir. Saya tahu ada posisi lain yang ingin mereka isi, bek tengah yang saya kira adalah prioritas, tapi saya tidak yakin mereka akan juara tahun ini," sambung Keane.

Pria berusia 49 tahun asal Irlandia kerasaan the Eastland memiliki kontrol permainan yang sangat baik saat berhadapan dengan lawan. Namun, setelah usai dengan masalah terhadapa buruknya lini belakang mereka tahun lalu kini City dihadapkan dengan sulitnya mencetak gol.

"Saya pikir kekhawatiran terbesar bagi City adalah kurangnya gol yang mereka dapatkan," kata dia.

Usai jeda internasional City akan berhadapan dengan tim berat, Tottenham Hotspur, pada lanjutan pekan kesembilan di Stadion Tottenham, London pada 22 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement