Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Fatih Bilingual School Gelar Online University Fair

Kamis 19 Nov 2020 13:18 WIB

Red: Fernan Rahadi

Suasana kegiatan belajar mengajar di Fatih Bilingual School (ilustrasi).

Suasana kegiatan belajar mengajar di Fatih Bilingual School (ilustrasi).

Foto: dokpri
Program yang diadakan secara daring ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Fatih Bilingual School baru-baru ini menggelar Online University Fair (OUF). OUF adalah salah satu kegiatan yang diadakan divisi khusus Career Counseling Department milik sekolah yang berada di Banda Aceh itu.

"OUF merupakan kegiatan nasional di mana universitas dari dalam dan luar negeri berkumpul dan memberikan pemaparan tentang institusi atau negara mereka terkait kesempatan untuk berkuliah di sana," kata Career Counselor for Middle and High School Level, Muhammad Iqbal, dalam siaran persnya, Kamis (19/11).

Iqbal mengatakan, acara ini terbuka untuk umum, mulai dari para siswa SMP dan SMA, mahasiswa, orang tua, guru sampai dengan masyarakat umum lainnya. Program yang diadakan secara daring ini tidak dipungut biaya apa pun dan memang ditujukan sebagai salah satu bentuk kontribusi Fatih Bilingual School dalam membangun kesadaran akan pentingnya merancang masa depan dan mendapatkan info yang tepat dan akurat terkait pendidikan tinggi yang akan berpengaruh pada karier yang akan dipilih.

"Kegiatan OUF berbeda dari kegiatan-kegiatan serupa lainnya, karena acara ini dilakukan selama satu pekan dari tanggal 23-28 November 2020 dimana para peserta mempunyai kesempatan lebih untuk berinteraksi langsung dengan berbagai perwakilan universitas," katanya.

Dari total 12 sesi, OUF menghadirkan 60 institusi dari empat rumpun yang berbeda, yaitu perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, kampus di luar negeri Asia, Australia, Eropa, dan lainnya, serta sekolah kedinasan. 

"Dengan menggunakan sistem daring acara OUF diharapkan akan dihadiri oleh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Sekalipun acara dilakukan selama satu minggu, Fatih Bilingual School tidak dapat mengakomodir seluruh institusi yang ingin terlibat dan bekerja sama, sehingga kedepannya acara serupa dengan fokus yang berbeda akan direncanakan kembali," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA