Kamis 19 Nov 2020 12:27 WIB

Josh Groban Anggap Robert Downey Jr Bantu Kariernya

Josh Groban merasa harus berterima kasih kepada Robert Downey Jr.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Urung bernyanyi di serial TV Ally McBeal, Josh Groban malah diminta berakting. Dia berperan sebagai tokoh bernama Malcolm Wyatt.
Foto: REUTERS
Urung bernyanyi di serial TV Ally McBeal, Josh Groban malah diminta berakting. Dia berperan sebagai tokoh bernama Malcolm Wyatt.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Josh Groban merasa harus berterima kasih kepada Robert Downey Jr. Secara tidak langsung, Downey membuatnya memiliki awal karier yang signifikan di dunia hiburan, pada serial televisi Ally McBeal.

Groban mengenang, 2001 silam dia seharusnya muncul di serial itu sebagai penyanyi di adegan pernikahan. Kreator acara, produser David E Kelley menawarinya peran setelah mendengar Groban bernyanyi di sebuah acara amal.

Baca Juga

"Waktu itu saya belum punya album, saya sangat baru dalam bisnis ini. Dia (Kelley) memintaku tampil selama 30 detik di serial. Aku akan bernyanyi di acara pernikahan Robert Downey Jr dan Calista Flockhart," ujar Groban.

Pelantun lagu "You Raise Me Up" tersebut bersemangat menantikan perannya, meski hanya muncul sejenak. Semua berubah setelah Robert Downey Jr terjerat adiksi narkoba, sehingga tidak bisa syuting untuk episode itu.

Kejadian tidak terduga membuat Groban kecewa. Dia sudah yakin momen besarnya menjadi hancur berantakan, sampai Kelley mendatanginya dan bertanya apakah dia bisa berakting. Kelley ternyata langsung mengubah skenario.

"Dia (Kelley) menulis ulang cerita untuk episode tersebut dan membuat karakter baru hanya dalam 48 jam, sesuatu yang mengubah hidupku," kata Groban, yang langsung diminta berperan sebagai tokoh bernama Malcolm Wyatt.

Sebuah kabar baik untuk Groban, dan situasi pun membaik untuk Downey. Setelah menghadapi adiksinya, Downey kembali tampil di sejumlah film dan serial televisi, termasuk film-film Avengers, dikutip dari laman Ace Showbiz, Kamis (19/11).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement