Kamis 19 Nov 2020 12:10 WIB

Pelatih Caretaker Wales Bangga Timnya Promosi ke Liga A

Wales mengalahkan Finlandia 3-1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih caretaker Wales, Robert Page.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih caretaker Wales, Robert Page.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih caretaker Robert Page memuji keberhasila Wales promosi ke Liga A UEFA Nations League. Padahal, Wales sedang tak didampingi pelatih Ryan Giggs, dalam kemenangan 3-1 atas Finlandia di Cardiff, Kamis (19/11) dini hari WIB. Harry Wilson, Daniel James dan Kieffer Moore mencetak gol untuk membawa Wales memuncaki Grup B4 dan promosi ke Liga A. Wales juga berpeluang mendapatkan tempat dalam play-off kualifikasi Piala Dunia 2022.

Page menjadi pelatih interim untuk ketiga kalinya, menyusul ditahannya Giggs, karena berkelahi dengan pacarnya Kate Greville di Manchester 1 November lalu. Giggs, yang menyangkal semua tudingan itu, tak menangani Wales selama investigasi oleh Kepolisian Manchester.

Baca Juga

"Kami tahu penghargaan itu ada di sana, berpotensi mendapatkan tempat di Piala Dunia, tak peduli di mana pun kalian finis di grup. Itu pencapaian luar biasa," kata Page, dikutip dari AP.

Kesuksesan itu, lanjutnya, berkat kerja keras Giggs pada awal kompetisi yang membawa Wales tak terkalahkan, serta memenangkan pertandingan dengan sikap yang seharusnya. Usai pertandingan lawan Finlandia, Page pun bicara dengan Giggs, dan mengungkapkan mantan bintang Manchester United itu juga bangga dengan para pemainnya.

Giggs senang dengan bagaimana pemain bekerja dan berlatih, untuk menunjukan kebangkitan dan menenangkan grup. "Perasaan saya campur aduk, tapi Anda bangga bermain untuk negara Anda, memimpin sebagai kapten, dan berdiri di area teknis. Memimpin mereka adalah momen yang membanggakan," jelas Page.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement