Kamis 19 Nov 2020 11:49 WIB

Universitas di Pulau Kinmen Taiwan Dirikan Ruang Sholat

Universitas di Pulau Kinmen Taiwan Dirikan Ruang Sholat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Universitas di Pulau Kinmen Taiwan Dirikan Ruang Sholat. Foto ilustrasi:  Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan.
Foto: EPA
Universitas di Pulau Kinmen Taiwan Dirikan Ruang Sholat. Foto ilustrasi: Umat Muslim beribadah di Masjid Raya Taipei, Taiwan.

IHRAM.CO.ID,TAIPEI -- National Quemoy University (NQU) yang terletak di pulau terpencil di Kabupaten Kinmen meluncurkan ruang sholat bagi Muslim, Rabu (18/11). Keberadaan ruang ibadah ini diharapkan menarik lebih banyak mahasiswa dari negara-negara yang agama Islam adalah mayoritas.

Sebagai bagian dari upaya universitas mempromosikan keanekaragaman budaya, sebuah mushala didirikan di lantai dua sebuah gedung. Langkah itu dilakukan guna menanggapi seruan sekelompok siswa Indonesia yang masuk kampus tersebut tahun lalu, dan mengeluh kurangnya fasilitas ibadah di kampus.

Baca Juga

Dilansir di Taiwan News, Kamis (19/11), seorang mahasiswa tingkat dua dari Indonesia bernama Ho (何), yang sedang belajar administrasi bisnis, menyebut ketersediaan ruangan ibadah itu membuatnya nyaman melaksanakan sholat lima waktu. Hal ini juga memudahkannya tanpa perlu repot kembali ke asrama.

Universitas telah berusaha untuk mempromosikan diri ke dunia global selama dua tahun terakhir. Presiden NQU Chen Chien-min (陳建民) menyebut pihaknya telah mengambil sejumlah langkah-langkah yang menarik bagi siswa internasional. Saat ini, universitas tersebut telah memiliki 165 siswa internasional, termasuk 43 dari Indonesia.

 

Banyak perguruan tinggi di Taiwan telah menyiapkan fasilitas serupa untuk menciptakan lingkungan yang ramah Muslim. Termasuk di dalamnya Universitas Nasional Taiwan, Universitas Nasional Cheng Kung, Universitas Nasional Dong Hwa, Universitas Nasional Tsing Hua, Universitas Nasional Chengchi dan Universitas Pusat Nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement