Kamis 19 Nov 2020 08:27 WIB

CNBlue Berbagi Kisah Lucu Saat Wajib Militer

CNBlue berbagi pengalamannya saat wajib militer di acara Problem Child in House.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Personel CNBlue telah menyelesaikan masa wajib militernya.
Foto: EPA
Personel CNBlue telah menyelesaikan masa wajib militernya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Setelah empat tahun berlalu, CNBlue kembali tampil di variety show KBS2 "Problem Child in House." Dalam acara itu, CNBlue berbagi pengalaman mereka selama dinas militer.

Jung Yong-hwa selesai wajib militer pada tahun lalu, sementara Lee Jung-shin dan Kang Min-hyuk menuntaskan tugas pada awal tahun ini. Mereka mendaftar bersama.

Baca Juga

Sementara itu, Song Eun-yi mengaku sebagai penggemar Kang Min-hyuk selama 10 tahun, sejak debut CNBlue. Dia mengungkapkan pernah mencoba mengunjungi Kang Min-hyuk, ketika sedang bertugas di militer. Namun, berdasarkan informasi, Kang Min-hyuk sangat sibuk pada hari itu, sehingga tak dapat menerima pengunjung.

“Saya merasakan cinta bertepuk sebelah tangan selama 10 tahun sejak CNBlue debut. Saya jatuh cinta secara sepihak, ketika mereka tampil di acara radio, di mana saya menjadi DJ,” kata Song Eun-yi dilansir Soompi, Rabu (18/11).

Saat itu, dia merasa kasihan pada Kang Min-hyuk yang berdiri diam di belakang saat tampil di acara itu. Namun, Song mengaku langsung jatuh cinta, ketika melihat Kang dengan kuat memainkan drum.

“Saya juga mengatakan saya akan belajar drum, tapi saya hanya mengumpulkan 10 stik drum,” ujar dia.

Kang Min-hyuk masih ingat penampilan radio pertama grup band itu di radio. Dia berterima kasih karana Song membuatnya dan CNBlue merasa sangat nyaman.

Jung Yong-hwa mendaftar di pasukan khusus selama dinas militernya. Dia mengungkapkan derita insomnianya sembuh selama di militer.

“Saya dulu menderita insomnia parah, jadi saya khawatir ketika mendaftar, tetapi hari pertama di kamp pelatihan, saya pingsan pukul 22.00. Ketika saya bangun di pagi hari, saya merasa sangat segar,” kata Jung.

Ketiga anggota band juga mengungkapkan mereka semua memotong rambut untuk wajib militer. Lee Jung-shin mengungkapkan keahliannya adalah pemotongan tujuh menit. Jung Yong-hwa mengungkapkan spesialisasinya adalah memotong rambut dengan panjang yang sempurna untuk persiapan hari liburan tentara.

Lebih lanjut, Kang Min-hyuk mengungapkan Blackpink dan Itzy memberinya kekuatan saat di militer. "Pada saat itu, kedua kelompok itu adalah yang paling populer di unit militer saya,” ujar dia.

Lee Jung-shin mengatakan IU sempat populer di markasnya. “Hari dimulai dengan lagu IU," kata Lee.

Jung Yong-hwa juga menceritakan sebuah kisah di mana dia dan rekan-rekannya dengan putus asa bertanya kepada pejabat berpangkat lebih tinggi yang memiliki telepon untuk memainkan "Dalla Dalla" Itzy.

Para anggota CNBluejuga membahas tentang promosi musik mereka. Berbicara tentang kesalahan di atas panggung, Kang Min-hyuk mengakui pernah menyebabkan kecelakaan besar.

Akhirnya, Lee Jung-shin memilih hari pelepasannya sebagai hari yang paling berkesan, saat menjadi anggota CNBlue selama 10 tahun. “Kang Min-hyuk diberhentikan dua hari sebelum saya, tetapi dua hari kemudian pada hari keluarnya saya, dia menjemput saya pagi-pagi dengan mengenakan seragam militernya,” ujar Lee.

Belum lama ini, CNBlue membuat comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan Re: Code dan lagu utama "Then, Now and Forever."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement