Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Whatsapp Disappearing Messages Sudah Tersedia di Indonesia

Kamis 19 Nov 2020 07:53 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi). Fitur disappearing messages sudah bisa dimanfaatkan pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Aplikasi Whatsapp (ilustrasi). Fitur disappearing messages sudah bisa dimanfaatkan pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Fitur baru Whatsapp telah diunduh lima miliar pengguna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitur baru Whatsapp disappearing messages sekarang sudah tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Fitur yang membuat pesan dapat menghilang otomatis dalam jangka waktu tertentu itu hadir setelah versi pembaruan tersedia di Google Play sejak 18 November 2020.

Pembaruan versi 2.20.207.3 tersedia di Google Play mobile yang bisa diakses di ponsel sejak kemarin. Fitur tersebut resmi diluncurkan oleh aplikasi perpesanan milik Facebook ini pada 6 November lalu.

Sekarang, semua pengguna di seluruh dunia sudah bisa menikmati fitur “pesan yang menghilang otomatis” dalam jangka waktu tertentu, dengan mengunduh pembaruan Whatsapp di Google Play. Kapasitas file-nya sekitar 13 megabytes bervariasi, tergantung jenis perangkat.

Berdasarkan pantauan Antara pada Kamis, pembaruan Whatspp itu sudah diunduh sekitar 5 miliar meskipun belum lama diluncurkan. Tujuan WhatsApp menambahkan fitur ini adalah membuat percakapan di Whatsapp terasa sedekat mungkin secara langsung, yang berarti pesan tidak harus bertahan selamanya.

“Itulah mengapa kami sangat senang memperkenalkan opsi untuk menggunakan pesan menghilang di Whatsapp,” kata Whatsapp Inc di blog resminya.

Saat pesan menghilang diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke obrolan akan hilang setelah tujuh hari, membantu percakapan terasa lebih ringan dan lebih pribadi. Dalam obrolan satu lawan satu, salah satu orang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang. Dalam grup, admin akan memegang kendali dan bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dimaksud.

"Kami memulai dengan tujuh hari karena menurut kami ini menawarkan ketenangan pikiran bahwa percakapan itu tidak permanen, namun tetap praktis sehingga Anda tidak melupakan apa yang Anda bicarakan," jelas Whatsapp.

Daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari yang lalu akan ada di sana saat dibutuhkan dan kemudian menghilang setelah Anda tidak membutuhkannya. Untuk menikmati fitur baru tersebut pengguna bisa mengunduh versi terbaru WhatsApp di Google Play melalui link ini:https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA