Kamis 19 Nov 2020 07:33 WIB

Zverev Jaga Peluang ke Semifinal ATP Finals

Zverev mengalahkan Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-3 pada pertandingan kedua Grup Tokyo

Alexander Zverev.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Alexander Zverev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Jerman Alexander Zverev masih punya peluang untuk lolos ke semifinal ATP Finals 2020 melalui kemenangan atas petenis Argentina Diego Schwartzman. Zverev menaklukkan Schwartzman 6-3, 4-6, 6-3 dalam pertandingan kedua fase penyisihan Grup Tokyo di London, Rabu (18/11).

Zverev yang baru mencatatkan kemenangan pertamanya, masih punya harapan untuk mencapai babak semifinal jika berhasil memenangi pertandingan ketiganya. Pada laga pertamanya, ia ditundukkan petenis Rusia Daniil Medvedev.

Baca Juga

"Pertandingan ini jauh lebih baik daripada hari Senin. Diego pemain yang sangat sulit (dikalahkan), dia pantas berada di sini. Tidak ada pertandingan yang mudah, tapi saya senang bisa menang. Saya senang punya kesempatan ke semifinal dan saya bersemangat untuk hari Jumat," kata Zverev sebagaimana dikutip dari laman resmi ATP.

Setelah unggul di set pembuka dengan mematahkan dua servis yang dilayangkan Schwartzman, petenis Jerman berusia 23 tahun itu justru kehilangan fokus di set kedua. Schwartzman memanfaatkan peluangnya untuk memenangkan lima dari enam gim berikutnya dan memperpanjang pertandingan menuju set penentu.

Zverev mendominasi set ketiga dan mengakhirinya dengan kemenangan. Selanjutnya ia akan menghadapi pertandingan terakhir grup melawan Djokovic pada Jumat (20/11).

Jika ia kalah dari Djokovic, maka Zverev harus tersingkir dari turnamen elite putra akhir musim ini.

"Hari Jumat akan menjadi pertandingan paling sulit yang akan saya hadapi di sini dengan melawan Novak. Kami sudah bermain dua kali di sini, jadi saya begitu menantikannya," Zverev menyebutkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement