Kamis 19 Nov 2020 07:02 WIB

Evani tak Sabar Lihat Italia Bersaing dengan Tim Top Eropa

Italia lolos ke empat besar UEFA Nations League bersama Belgia, Prancis, dan Spanyol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Asisten pelatih timnas Italia Alberico Evani (tengah) memberikan selamat kepada para pemain Azzurri setelah memastikan lolos ke empat besar UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/FEHIM DEMIR
Asisten pelatih timnas Italia Alberico Evani (tengah) memberikan selamat kepada para pemain Azzurri setelah memastikan lolos ke empat besar UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih timnas Italia Alberico Evani hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada para pemain Italia yang berhasil mencapai empat besar UEFA Nations League. Ia mengaku tak sabar melihat anak asuhnya bertanding melawan tim-tim terbaik Eropa.

Azzurri tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, 17 di antaranya memetik kemenangan, selama lebih dari dua tahun. Puncaknya lolos ke empat besar UEFA Nations League bersama Belgia, Prancis, dan Spanyol.

Baca Juga

Pelatih kepala Roberto Mancini masih mengisolasi diri di rumah karena positif Covid-19, sebab itu Evani berada di bangku cadangan dalam tiga pertandingan berturut-turut. Terbaru Evani mendampingi timnas Italia menang 2-0 atas Bosnia-Herzegovina, Kamis (19/11) dini hari WIB, sekaligus memastikan tiket empat besar.

"Kami berbicara setiap hari, jadi Mancini tahu persis apa yang sedang terjadi. Para pemain ini memberinya hadiah yang luar biasa dan kami sangat puas," kata Evani kepada RAI, dikutip dari Football Italia, Kamis (19/11).

Ia mengaku akan luar biasa bisa mengukur kemampuan melawan beberapa tim terbaik di Eropa. Ia mengaku Azzurri tidak sabar, karena ingin melihat level mereka. "Kami pikir, kami semakin dekat dengan mereka, dan kita akan lihat di lapangan," kata Evani.

Empat besar UEFA Nations League akan digelar pada Oktober 2021, setelah Piala Eropa yang dijadwalkan ulang musim panas mendatang dan sebelum Piala Dunia 2022. "Kami ingin meraih hasil melalui sepak bola yang bagus. Itulah yang telah kami kerjakan selama dua tahun terakhir dan para pemain sangat luar biasa," katanya bangga.

Yang paling luar biasa, kata dia, serangkaian hasil positif ini bisa mereka raih tanpa kehadiran pelatih, mereka memberikan segalanya dan merupakan pemain yang luar biasa. Menurutnya para pemain lebih dari pemain hebat.

"Saya sudah berterima kasih kepada mereka pada Senin, karena saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka ketika mereka memberikan begitu banyak untuk jersey ini, dengan semua kesulitan yang kami hadapi," kata Evani. "Untuk mendapatkan tiga kemenangan, dengan tiga penampilan meyakinkan dan sepak bola yang luar biasa, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement