Kamis 19 Nov 2020 06:54 WIB

Italia Diperkirakan Tuan Rumah 4 Besar UEFA Nations League

Tuan rumah empat besar baru diketahui setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Para pemain timnas Italia (ilustrasi). Italia kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah babak empat besar UEFA Nations League pada 2021.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain timnas Italia (ilustrasi). Italia kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah babak empat besar UEFA Nations League pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia iperkirakan akan menjadi tuan rumah putaran empat besar edisi kedua turnamen UEFA Nations League pada Oktober 2021. Italia lolos bersama Belgia, Prancis, dan Spanyol. Azzurri mengamankan tempat mereka pada babak gugur turnamen dengan memuncaki Grup A di atas Belanda, Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (19/11), pada prinsipnya Italia akan menjadi tuan rumah karena mereka memenangkan Grup A1. Namun ini baru akan dikonfirmasikan pada pertemuan Komite Eksekutif UEFA, 3 Desember 2020.

Baca Juga

Undian untuk pasangan semifinal dan final akan dilakukan pada hari yang sama. Semifinal ditetapkan pada 6 dan 7 Oktober, dengan play-off perebutan tempat ketiga dan kemudian Final pada 10 Oktober.

Sementara jika setelah 90 menit pertandingan berakhir imbang, maka pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan akhirnya adu penalti.

Kelolosan Italia, Belgia, Prancis, dan Spanyol ke empat besar juga memberikan tambahan bonus. Keempatnya akan masuk ke dalam grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang terdiri dari lima tim, bukan enam. Empat tim tersebut tak perlu melakoni pertandingan lebih banyak dibandingkan tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement