Kamis 19 Nov 2020 05:45 WIB

Irlandia Utara Terdegradasi dari Liga B UEFA Nations League

Norwegia dinyatakan kalah 0-3 dari Rumania karena gagal bertanding.

UEFA Nations League
Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
UEFA Nations League

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Irlandia Utara terdegradasi dari Liga B UEFA Nations setelah Rumania diganjar kemenangan 3-0 atas Norwegia akibat membatalkan pertandingan pada Senin (6/11) dini hari WIB. Menteri kesehatan Norwegia menghalangi timnasnya pergi ke Bukares dan menegaskan dei pencegahan Covid-19. Para pemain Norwegia menjalani karantina menyusul tes positif bek Galatasary Omar Elabdellaoui sehingga memaksa pertandingan itu dibatalkan.

Perkara ini dilimpahkan kepada Dewan Pengawas, Etika dan Disiplin UEFA yang lalu memastikan Norwegia kalah dalam pertandingan itu.

Baca Juga

"Ketua Badan Banding UEFA harus mengambil keputusan berikut: Menyatakan pertandingan Nations League antara Rumania dan Norwegia telah dibatalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Norwegia yang untuk itu dinyatakan kalah 3-0 dalam pertandingan itu," kata UEFA dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis (19/11).

Hasil itu membuat Irlandia Utara yang menduduki juru kunci klasemen Grup B1 UEFA Nations League, enam poin di bawah peringkat ketiga Rumania dengan tinggal satu pertandingan tersisa. Selisih angka di grup ini tak berubah karena Irlandia Utara bermain imbang 1-1 melawan Rumania, sementara Norwegia juga seri 1-1 kontra Austria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement