Kamis 19 Nov 2020 01:25 WIB

Jelang Debat Erji Vs MAJU, Wakil Risma Dilarikan ke Rumah Sakit

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sakit

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sakit
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sakit

jatimnow.com - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sakit dan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, Rabu (18/11/2020).

Sejumlah agenda kepartaian hingga debat ke-2 Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat tidak bisa dihadiri Whisnu Sakti.

Debat Pilwali Surabaya 2020 hari ini diikuti dua pasangan calon (paslon). Paslon Nomor Urut 1 Eri Cahyadi-Armudji (Erji) diusung PDIP dan didukung PSI.

Kemudian Paslon Nomor Urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) yang diusung 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Serta didukung partai nonparlemen, Perindo dan Partai Gelora.

Selain menjabat sebagai wakil wali kota Surabaya, Whisnu Sakti juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim yang telah ditunjuk sebagai salah satu tim pemenangan Erji.

Ajudan Whisnu Sakti, Aditya membenarkan informasi tersebut. Katanya, pendamping Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) itu terpaksa harus menjalani pemeriksaan, setelah sejak pagi tidak enak badan.

"Sudah sejak pagi Bapak (Whisnu Sakti) merasa tidak enak badan. Tadi selepas Dhuhur minta diantar ke rumah sakit," terang Aditya, Rabu (18/11/2020).

Meski begitu, lanjut Adit, Whisnu Sakti masih tetap memaksakan diri menyelesaikan urusan pekerjaan sebagai wakil wali kota Surabaya. Namun dalam perjalanan kondisi Whisnu lemas.

"Makanya kami bergegas untuk segera memeriksakan kondisi Bapak. Sampai tidak sempat melepas masker yang dikenakan," ungkapnya.

Beredar foto Whisnu Sakti seperti berada di sebuah kamar di rumah sakit. Whisnu tampak masih menggunakan baju batik bercorak warna merah. Selang infus terpasang di tangan, dengan kondisi terkulai lemas.

Saat ditanya di mana Whisnu dirawat, Adit belum menjelaskannya.

"Nanti saya kabari lagi. Mohon doanya saja," kata lulusan STPDN ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement