Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Generasi 90an: Melankolia Dirilis dalam Waktu Dekat

Rabu 18 Nov 2020 22:38 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Rilis 'Generasi 90an: Melankolia' sebelumnya diundur karena pandemi (Foto: peluncuran trailer film)

Rilis 'Generasi 90an: Melankolia' sebelumnya diundur karena pandemi (Foto: peluncuran trailer film)

Foto: Republika/Santi Sopia
Rilis 'Generasi 90an: Melankolia' sebelumnya diundur karena pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visinema Pictures mengonfirmasi akan segera merilis film Generasi 90an: Melankolia dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bentuk komitmen dari Visinema untuk mendukung recovery industri film Tanah Air yang lumpuh karena pandemi Covid-19.

CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko menjelaskan bahwa perilisan Generasi 90an: Melankolia dimaksudkan untuk menjadi stimulus masyarakat. Film ini diharapkan bisa membuat masyarakat mau kembali menonton film di bioskop.

“Saya sadar banget bahwa market akan recover, dan untuk recovery butuh stimulus yaitu film baru yang berkualitas sehingga bisa mendorong masyarakat mau dan yakin lagi pergi ke bioskop,” kata Angga dalam diskusi media secara virtual pada Rabu (18/11).

Baca Juga

Menurut dia, stimulus itu penting guna memastikan percepatan recovery industri film. Jika tidak ada keberanian untuk merilis film baru maka bioskop pun masih akan sepi dan sulit untuk recovery.

“Kalau nggak ada film bagus ya mana mau masyarakat pada datang ke bioskop. Apalagi dalam keadaan new normal yang semua hal serba dibatasi,” tegas Angga.

Film Generasi 90an: Melankolia menceritakan tokoh Abby yang diperankan Ari Irham yang sedang dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah. Diperankan oleh Aghniny Haque, Indah dikisahkan tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Kehilangan sosok kakak yang sangat dikagumi, memaksa Abby untuk mencari jati diri di usianya yang masih terbilang belia. Tak seperti biasanya, Abby yang merupakan musisi tidak lagi fokus untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ia bahkan kehilangan semangat untuk melakukan hal apapun.

Kehidupan Abby yang tampak hampa berubah ketika bertemu dengan sosok Sephia yang diperankan Taskya Namya, yang merupakan sahabat kakaknya sebagai pengganti Indah. Apakah Sephia akan membantu Abby mengikhlaskan rasa kehilangan yang telah dalam itu?

Film yang diadaptasi dari buku 'Generasi 90an' karya Marchella FP itu disutradarai oleh M Irfan Ramli dan diproduseri Angga Sasongko. Mulanya film Generasi 90an: Melankolia akan dirilis pada 9 April 2020 namun diundur lantaran pandemi. Kendati dipastikan akan dirilis segera, Angga masih merahasiakan tanggal pasti perilisan film tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA