Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

PASI Aceh Gelar Kejuaraan Atletik

Kamis 19 Nov 2020 01:26 WIB

Red: Agung Sasongko

[ilustrasi] Atlet atletik.

[ilustrasi] Atlet atletik.

Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly
Aceh menggelar kejuaraan daerah yang ikuti 125 atlet dari 14 kabupaten dan kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh menggelar kejuaraan daerah yang ikuti 125 atlet dari 14 kabupaten dan kota di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PASI Aceh Bachtiar Hasan di Banda Aceh, Rabu, mengatakan kejuaraan daerah digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada 21 hingga 22 November mendatang.

Baca Juga

"Sampai saat ini sudah ada 125 atlet dari 14 kabupaten dan kota di Aceh yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kejuaraan daerah atletik," kata Bachtiar Hasan.

Bachtiar Hasan menyebutkan kejuaraan daerah tersebut melombakan nomor lari 100 meter, 200 meter, dan 400 meter. Sedangkan lari gawang dan lompat tinggi hanya untuk ekshibisi.

Bachtiar Hasan menjelaskan kejuaraan daerah merupakan program kerja Pengurus Provinsi PASI Aceh pada 2020. Kejuaraan daerah ini untuk mencari bibit berbakat cabang olahraga atletik.

Bachtiar Hasan yang juga Wakil Ketua Umum KONI Aceh membidangi pembinaan dan prestasi mengatakan kejuaraan daerah tersebut juga diikuti atlet yang dipersiapkan untuk PON 2021 di Provinsi Papua.

Kejuaraan daerah ini menjadi ajang evaluasi bagi atlet yang dipersiapkan untuk PON sejauh mana hasil pemusatan latihan daerah yang sudah mereka jalani, kata Bachtiar Hasan.

"Kami berharap banyak atlet berbakat yang lahir dari ajang kejuaraan daerah ini. Bagi atlet yang berprestasi dan capaian waktunya mendekati PON akan dibina dan dipersiapkan untuk kejuaraan nasional tahun depan," kata Bachtiar Hasan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA