Rabu 18 Nov 2020 19:00 WIB

Klub Divisi Dua Liga Inggris Berminat Rekrut Balotelli

Balotelli memang berstatus sebagai free agent usai Brescia memutus kontraknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
mario balotelli
Foto: the sun
mario balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, BARNSLEY -- Klub kontestan Divisi Championship Liga Inggris, Barnsley, dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan perwakilan striker asal Italia, Mario Balotelli. Kehadiran mantan penyerang Manchester City itu dinilai bisa membantu Barnsley bertahan di kompetisi kasta kedua dalam strukur kompetisi sepak bola di Inggris tersebut.

Balotelli memang berstatus sebagai free agent usai Brescia memutus kontraknya pada Juni silam. Pada saat itu, Brescia memutuskan mengakhiri kerjasama dengan eks striker Inter Milan itu lantaran Balotelli kerap mangkir dalam sesi latihan. Kini, Balotelli diketahui ikut berlatih bersama klub kontestan Serie D, Franciacorta, demi menjaga kebugarannya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, striker berusia 30 tahun itu juga disebut-sebut tengah melakukan negosiasi dengan Barnsley. ''Perwakilan Balotelli dan Wakil Presiden Barnsley, Chian Lee dan Paul Conway, tengah melakukan negosiasi terkait kemungkinan perekrutan Balotelli. Kontak antara kedua belah pihak sudah terjalin dalam beberapa hari terakhir,'' tulis laporan The Sun, Rabu (18/11).

Kehadiran Balotelli di klub berjuluk The Tykes itu dinilai bisa mengangkat performa Barsnley. Pada musim lalu, Barnsley nyaris terdegradasi ke divisi ketiga Liga Inggris. Beruntung, Barnsley bisa bertahan dan finish di peringkat ke-21 dengan mengantongi keunggulan satu poin dari peringkat ke-22, atau posisi teratas di zona degradasi.

Sementara pada musim ini, Barnsley masih tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 13 poin. The Tykes mengemas tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah dalam 11 laga yang telah dilakoni pada awal Divisi Championship musim ini.

Apabila menerima pinangan Barnsley, maka Balotelli akan kembali tampil di Liga Inggris setelah sebelumnya sempat merumput bersama Manchester City dan Liverpool. Terakhir kali Balotelli memperkuat tim asal Inggris adalah saat mengenakan seragam Liverpool pada musim 2014/2015. 

Tidak hanya itu, Balotelli juga pernah memperkuat City selama tiga musim, tepatnya dari musim 2010/2011 hingga 2012/2013. Mantan penyerang timnas Italia itu pun sukses membawa City meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement