Rabu 18 Nov 2020 16:41 WIB

Polri: Lurah Petamburan Positif Covid-19

Status positif Covid-19 Lurah Petamburan diketahui dari hasil tes swab di RS Polri.

Rep: Ali Mansur, Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.
Foto: Tribrata Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono menyampaikan bahwa, Lurah Petamburan Setiyanto, positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan tes swab PCR, di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hasilnya dari laboratorium RS Polri hari Rabu 18 November saudara Setiyanto lurah petamburan ini dinyatakan positif Covid-19," ujar Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Baca Juga

Selanjutnya, kata Argo, yang bersangkutan diserahkan ke fasilitas kesehatan terdekat dari tempat tinggalnya yaitu di Puskesmas Petamburan. Sebeleumnya, hasil rapid test Setiyanto dinyatakan reaktif, pada Selasa (17/11) saat dipanggil dalam kegiatan klarifikasi penyelidikan dugaan terjadinya tindak pidana pelanggaran protokol kesehatan, dalam acara akad nikah di kediaman Habib Rizieq Shihab (HRS) Sabtu (14/11) pekan lalu.

Pada Rabu siang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya masih menunggu hasil tes usap terhadap Setiyanto. Jika hasilnya positif Covid-19, akan dilakukan pelacakan kontak dekat (contact tracing) Setiyanto.

"Nanti hasilnya akan kita lihat. Kita akan ambil langkah selanjutnya kalau dimungkinkan nanti, memang iya dengan contact tracing kita akan lihat siapa siapa yang perlu dilakukan tes," ujarnya.

Selain itu, sambung dia, langkah selanjutnya adalah menutup Kantor Lurah Petamburan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. "Ya sesegera mungkin dalam 12 hari ini mungkin harus dilakukan," imbuhnya.

photo
Habib Rizieq Shihab - (Infografis Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement