Rabu 18 Nov 2020 17:00 WIB

Bierhoff: Jerman Ingin Capai Hasil Maksimal di Euro 2020

Euro 2020 semula dijadwalkan pada Juni-Juli tahun ini ditunda ke 2021.

Oliver Bierhoff
Foto: Reuters
Oliver Bierhoff

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Jerman Joachim Loew aman dari posisinya meski timnya dibabat Spanyol 6-0 dalam pertandingan terakhir grup Nations League, Selasa waktu setempat.

Jerman mengalami kekalahan terburuk dalam pertandingan kompetitif saat Spanyol tidak terkendali dan Loew yang terkejut tidak bisa menjelaskan timnya yang menyerah di Sevilla sehingga mereka gagal ke semifinal Nations League.

Baca Juga

Jerman mengalami masa sulit tahun ini, hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, namun Direktur Tim Nasional Oliver Bierhoff seperti dikutip Reuters, mengatakan Loew akan tetap bertugas setidaknya hingga EURO tahun depan.

Ketika ditanya apakah Loew akan bertahan sebagai pelatih hingga EURO tahun depan, Bierhoff mengatakan kepada ARD TV: "Tentu saja, ya. Pertandingan ini tidak mengubah apapun. Kami masih mempercayai Joachim Loew, tidak ada keraguan tentang itu.

"Bersama tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai hasil maksimal pada EURO tahun depan."

EURO semula dijadwalkan pada Juni-Juli tahun ini tetapi turnamen ditunda ke 2021 karena pandemi COVID-19.

Jerman hanya membutuhkan satu hasil seri untuk maju ke semifinal Nations League namun hasil tersebut memastikan Spanyol yang maju sebagai tim peringkat teratas dalam grup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement