Rabu 18 Nov 2020 16:17 WIB

14 Sahabat George Clooney Masing-Masing Diberi 1 Juta Dolar

George Clooney mengaku pernah memberikan uang tunai kepada 14 sahabatnya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor George Clooney mengakui bahwa dirinya memang pernah bagi-bagi uang ke-14 sahabatnya masing-masing 1 juta dolar AS.
Foto: AP
Aktor George Clooney mengakui bahwa dirinya memang pernah bagi-bagi uang ke-14 sahabatnya masing-masing 1 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Amerika Serikat George Clooney sangat murah hati kepada teman-teman terdekatnya. Dia membenarkan kabar yang menyebut dirinya pernah membagikan uang dalam jumlah fantastis kepada 14 teman terdekatnya.

Dilansir laman Page Six, Rabu (18/11), Clooney memasukkan uang tunai masing-masing senilai 1 juta dolar AS (sekitar Rp 4,1 miliar) ke dalam 14 kopor. Untuk apa Clooney melakukannya?

Baca Juga

“Saya hanya berpikir, pada dasarnya, jika saya tertabrak bus, mereka semua akan mendapatkan bagiannya. Jadi kenapa saya menunggu untuk ditabrak bus?" ujar Clooney saat diwawancarai GQ untuk majalah edisi Men of the Year.

Rumor soal pemberian hibah untuk kawan-kawan dekat Clooney muncul pada 2013 lalu. Bintang film Ocean's Eleven" itu menyebut, satu-satunya masalah sebenarnya adalah mendapatkan uang tunai 14 juta dolar AS dan mengemasnya ke dalam kopor.

Menurut Clooney, dia bisa mendapatkan uang tunai sebanyak itu di sebuah lokasi di pusat kota Los Angeles. Tepatnya di mana, dia tak mau mengungkapkannya.

Setelah mendapatkan uang tunai itu, Clooney membawanya pergi dengan mobil sewaan yang sudah usang bertuliskan "Florist" di sampingnya. Dia lalu mengemasnya pada 14 tas bagasi kelas atas.

“Saya mengemas jutaan dolar, uang tunai, yang jumlahnya tidak sebanyak yang Anda pikirkan, dari segi berat, ke dalam tas Tumi ini,” ujar Clooney.

Hanya asistennya dan beberapa petugas keamanan yang mengetahui mengenai rencana tersebut.  Keesokan harinya, Clooney mengundang teman-temannya.

"Saya baru saja mengangkat peta dan saya hanya menunjuk ke semua tempat yang harus saya kunjungi di dunia dan semua hal yang bisa saya lihat karena mereka. Dan saya berkata, 'Bagaimana Anda membalas orang seperti itu?' Dan saya berkata, 'Oh, ya: Bagaimana kalau satu juta dolar?',” ujar Clooney.

Clooney yang telah menikah dengan pengacara hak asasi manusia Amal Clooney tidak berharap memiliki keluarga pada saat itu. Bapak yang memiliki dua anak kembar ini juga baru saja mendapatkan bayaran dari film Gravity.

“Saya adalah seorang pria lajang. Kami semua menua. Saya berusia 52 tahun atau lebih dan kebanyakan teman saya lebih tua dari saya,” katanya.

Saat itu, Clooney berpikir bahwa hal yang dimilikinya hanyalah teman-temannya. Dia lalu menceritakan masa lalunya, di mana dia bisa tidur di sofa kawan-kawannya itu saat dia sedang bokek.

“Mereka meminjami saya uang ketika saya bangkrut. Mereka membantu saya ketika saya membutuhkan bantuan selama bertahun-tahun. Dan saya pikir, Anda tahu, tanpa mereka saya tidak memiliki semua ini,” jelas dia.

Salah satu teman yang beruntung untuk mendapatkan uang adalah Rande Gerber. Dia bersama aktor tersebut memulai perusahaan minuman beralkohol Casamigos tequila, yang mereka jual seharga 1 miliar dolar AS pada 2017.

Bertahun-tahun setelah desas-desus tentang pemberian uang tunai muncul, Clooney ingat pernah bertemu dengan "orang kaya" di Las Vegas yang bertanya kepadanya.

"Dia bertanya kepadaku mengenai pembagian uang itu. ‘Mengapa Anda melakukan itu?’. Dan aku seperti, 'Kenapa kamu tidak melakukan itu, apakah kamu bodoh?,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement